Bener Juga Alasan Pak Presiden Nggak Bisa Terima Massa Demo 313 di Istana

Zulkarnain Harahap

Dipublikasikan 5 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Bener Juga Alasan Pak Presiden Nggak Bisa Terima Massa Demo 313 di Istana
Menko Polhukam Wiranto/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com – Meski sudah selesai, aksi dan demo 313 masih menyisakan satu pertanyaan: mengapa Presiden Jokowi lagi-lagi tidak bisa menerima perwakilan massa. Kepastian jawaban itu akhirnya datang dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Pak Wiranto yang akhirnya jadi utusan dari Presiden Jokowi, menjelaskan langsung alasannya kepada 15 tokoh aksi dan demo itu.

"Presiden menugaskan kepada saya untuk menerima utusan demonstrasi. Untuk mendengarkan aspirasi yang mau disampaikan kepada pemerintah. Presiden tidak menerima langsung, bukan berarti beliau kemudian menganggap remeh. Bukan, bukan tidak mau terima," kata Pak Wiranto didampingi beberapa tokoh agama yang menemuinya tadi, Jumat (31/3/2017).

Wiranto menambahkan Istana Merdeka hampir setiap hari didemo massa. Presiden, katanya, tentu tidak bisa menerima semua demonstran saban hari.

"Kalau tiap hari diterima Presiden, pasti nggak bisa kerja. Maka Presiden mengutus perwakilan. Saya diutus untuk menerima perwakilan demonstrasi, hari ini," katanya.

Berdasarkan data yang dikumpulkan, hari ini Presiden Jokowi sudah memiliki agenda yang sangat padat. Salah satunya menerima Parleman dari Bahrain. Kepada anggota parlemen itu, Jokowi juga menitipkan undangan agar Raja Bahrain, Al Khalifah, bersedia mengunjungi Indonesia untuk membahas lebih lanjut peningkatan kerjasama ekonomi antara Indonesia dengan Bahrain.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...