Skip to main content

Bengkel Pesawat Milik Garuda Indonesia Ditinjau Presiden jokowi

Bengkel Pesawat Milik Garuda Indonesia Ditinjau Presiden jokowi
Bengkel Pesawat Milik Garuda Indonesia Ditinjau Presiden jokowi

WinNetNews.com - Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas bengkel pesawat milik PT Garuda Indonesia (Garuda Maintenance facility) yang berlokasi di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Jumat.

Dalam kunjungannya ke GMF, Presiden didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut PT Garuda Arif Wibowo.

Presiden mengatakan GMF ini merupakan kegiatan besar karena sejak Oktober 2015 saja telah memberikan pemasukan Rp5 triliun dan menyerap tenaga kerja dari dalam negeri yang cukup besar.

"(Pekerja di GMF) Hampir semua anak SMK yang semuanya dari dalam negeri," kata Presiden.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa Menteri BUMN dan Dirut Garuda minta izin industri ini dikembangkan tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di daerah lain, yakni di Batam (Kepulauan Riau) dan Biak (Papua Barat).

"Itu tadi (Menteri BUMN dan Dirut Garuda) yang meminta izin kembangkan ke sana. Saya kira kalau kalkulasi, hitung-hitungannya bisa, kenapa tidak," katanya.

Presiden mengatakan keberadaan GMF ini bisa menaikkan level Indonesia karena industri ini memiliki rangking ke-17 di tingkat dunia.

"Di sini bisa dikerjakan perawatan pesawat, pengecatan, (perbaikan dan penggantian) komponen, semuanya bisa. Dan yang dikerjain bukan hanya Garuda saja, hampir semua Airlines ada semuanya, yang asing juga ada di sini," jelasnya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top