(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Benteke, Peran Penting untuk Liverpool Melawan MU

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Benteke, Peran Penting untuk Liverpool Melawan MU
Jakarta – Bertandang ke Old Trafford, Liverpool kemungkinan besar akan mengambil pendekatan yang lebih defensif. Dalam upayanya mencuri angka, nama Christian Benteke akan jadi satu aspek penting untuk 'The Red'.

Setelah kalah telak 0-3 dari West Ham United di laga terakhirnya, Liverpool mendapatkan ujian berat lain saat harus bertandang ke Old Trafford, Sabtu (12/9/2015) malam WIB.

Liverpool sudah mengindikasikan akan melakukan pendekatan yang lebih defensif untuk pertandingan ini, seperti saat mereka berimbang 0-0 kontra Arsenal di pekan ketiga lalu. Anak-anak Merseyside bakal membiarkan MU mengontrol permainan namun berusaha membuat peluang melalui serangan balik.

Pendekatan ini sudah terbukti oke di Emirates Stadium. Meski kalah penguasaan bola, tim besutan Brendan Rodgers lebih banyak menebar bahaya. Ada delapan tembakan tepat sasaran dicatatkan, juga dua peluang dimentahkan tiang gawang. Sedang Arsenal punya lima percobaan mengarah ke gawang plus satu membentur tiang.

Satu hal yang membuat Liverpool bisa melakukan pendekatan serupa adalah fakta bahwa MU dan Arsenal bermain dengan cara yang mirip-mirip, yakni mendominasi penguasaan bola serta membangun serangan lewat bola-bola pendek dan umpan terobosan. Keduanya merupakan tim dengan rata-rata persentase penguasaan bola tertinggi di Premier League sejauh ini, Arsenal memimpin dengan 61,7% dan MU mengikuti di angka 57,1% sebagaimana dilansir whoscored.

Liverpool bakal berupaya bermain rapat dan sabar di belakang, agar tak kecolongan gol. Seperti diketahui kekalahan telak 0-3 saat melawan West Ham bisa dibilang bermula dari kebobolan gol cepat di menit ketiga, yang kemudian memaksa mereka tampil lebih terbuka.

Liverpool bakal sangat butuh Benteke untuk dalam upayanya untuk melakukan serangan cepat. Keunggulan fisik penyerang 24 tahun itu bakal jadi satu jalan keluar untuk The Anfield Gank dari tekanan MU.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});