Skip to main content

Bentrok Eksekusi PT Cinderela, Ratusan Batu Melayang di Udara

Bentrok Eksekusi PT Cinderela, Ratusan Batu Melayang di Udara
Bentrok Eksekusi PT Cinderela, Ratusan Batu Melayang di Udara

image0

Wingamers.com - Ratusan batu melayang di udara Jalan Tanjungsari Surabaya, Jawa Timur, akibat bentrok di pagi hari antara personel gabungan TNI dengan buruh PT Cinderela Vila Indonesia (CVI). Sebanyak kurang lebih 4000 personel gabungan TNI diterjunkan untuk mengamankan eksekusi parbrik pembuatan sepatu tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs elshinta, bentrok yang terjadi sekitar 30 menit ini membuat suasana jalan tanjungsari terasa lebih mencengkam. Pihak kepolisian melakukan perlawanan dengan melemparkan gas air mata ke arah buruh PT CVI.

Dalam peristiwa tersebut, dua wartawan mengalami luka-luka akibat terkena lemparan batu. Bahkan salah seorang wartawan ada yang pingsan dan segera dibawa ke ambulan untuk mendapatkan penanganan dari pihak medis. Tak hanya itu sejumlah truk yang rusak milik para buruh karena terkena lemparan batu, juga ikut diamankan oleh petugas

Terlihat ada dua wartawan yang terkena lemparan batu, salah satu wartawan tersebut pingsan dan segera dilarikan ke ambulan untuk segera ditangani pihak medis. Tiga truk milik buruh juga diamankan petugas karena rusak terkena lemparan batu.

Eksekusi yang dilaksanakan hari ini, merupakan eksekusi ke enam kali yang dilakukan petugas selama tiga tahun terakhir. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan buruh selalu menghadang untuk menolak eksekusi yang berujung bentrokan. Eksekusi ini dilakukan lantaran putusan MA yang memenangkan, Mursaid pihak penggugat kepemilikan tanah melawan tergugat PT. CVI. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top