(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bentrok Ormas Berawal dari Pamulang?

Rusmanto
Rusmanto

Bentrok Ormas Berawal dari Pamulang? ilustrasi

WinNetNews.com - Sebelum meluas hingga ke Jakarta Selatan, bentrokan kelompok ormas sudah pecah di kawasan Tangerang Selatan dan Kota Tangerang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho membenarkan adanya peristiwa yang melibatkan dua kelompok ormas tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (11/9/2018) sore di depan Mal Pamulang, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Tidak ada korban, hanya friksi di jalan saja," kata Alexander dalam keterangannya.

Alexander mengatakan bentrokan terjadi setelah salah satu ormas baru merayakan milad ormasnya di Graha Raya, Serpong. Tidak diketahui pasti penyebab bentrokan kedua ormas itu.

"Nah, diduga pada saat melewati daerah Pamulang, diduga muncul ego masing-masing kelompok sehingga terjadi friksi," ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Aparat polisi dari Polres Tangsel dan Polsek Serpong langsung membubarkan massa.

Dari situ, bentrokan kembali terjadi di wilayah Kreo, Ciledug, Tangerang. Sejumlah motor yang ada di depan Rumah Makan Padang Putra Minang dirusak massa.

"Sudah saya konfirmasi dan cek bahwa RM Minang itu masuk Kreo, Ciledug," kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Maulana Karepesina.

Sebelumnya, Kapolsek Ciledug Kompol Supriyanto membantah adanya bentrokan di wilayahnya. Menurutnya, bentrokan terjadi di wilayah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel.

"Di wilayah saya nggak ada, hanya lempar-lemparan saja, itu juga udah masuk Pesanggrahan Utara. Setelah lolos dari kami kurang lebih setengah kilometer dari kami, itu lempar-lemparan. Tadi Polsek Pesanggrahan juga cek TKP. Faktanya bukan di wilayah saya," papar Supriyanto.

Dari situ, bentrokan meluas hingga ke Gandaria, Kebayoran Lama, Jaksel, pukul 18.30 WIB malam tadi. Bentrokan ini disinyalir sebagai aksi balas dendam. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});