Beragam Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Stretch Mark
Foto: klikdokter

Beragam Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Stretch Mark

Senin, 29 Jun 2020 | 15:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Stretch mark kerap kali membuat seorang wanita jadi kurang percaya diri dengan tubuhnya. Stretch mark merupakan sebuah garis kemerahan yang muncul di kulit dan biasanya ada di bagian paha ataupun perut.

Garis-garis ini timbul karena adanya peregangan kulit yang berlebih. Stretch mark biasanya muncul setelah melahirkan atau hamil, berat badan yang berlebih ataupun akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. Meski begitu kita tidak perlu khawatir, pasalnya stretch mark juga bisa dihilangkan dengan beberapa cara alami yang sederhana.

Minum air putih

Meminum air putih setidaknya delapan gelas sehari, ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mengonsumsi air putih setiap hari juga mampu menjaga metabolisme tubuh, serta meregenarasi kulit. Seseorang yang rajin minum air putih, maka kulitnya akan jauh lebih kencang dan elastis, serta stretch mark pun dapat tersamarkan.

Konsumsi vitamin C

Vitamin C tidak hanya berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Kandungan asam alfa-hidroksi yang ada dalam vitamin C juga berguna untuk menangkal radikal bebas, sehingga elastisitas kulit terjaga. Agar stretch mark hilang, kita bisa mencoba membuat masker dari perasan air lemon dan oleskan di bagian tubuh tertentu.

Pasta cokelat

Cokelat tidak hanya bisa mengubah suasan hati kita menjadi lebih baik, tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Cokelat diketahui mengandung mineral baik dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Saat akan menghilangkan strech mark dengan cokelat, kita bisa membuat pasta dari cokelat bubuk yang dilarutkan dengan air. Lalu, oleskan pasta cokelat tersebut di bagian kulit yang terdapat stretch mark. Gunakan secara rutin, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker kentang

Masker kentang dapat membantu kita untuk membuat strech mark yang ada di tubuh tersamarkan. Hal ini dapat terjadi lantaran di dalam kentang terdapat kandungan anti oksidan yang mampu membuat regenerasi kulit jauh lebih cepat. Sebelum memakainya, kukus kentang terlebih dahulu, lalu haluskan hingga menjadi pasta. Campurkan sedikit susu di pasta tersebut dan oleskan secara merata di area stretch mark.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...