Beragam Produk Baru Muncul di Google I/O 2018
ilustrasi

Beragam Produk Baru Muncul di Google I/O 2018

Rabu, 9 Mei 2018 | 10:50 | Rusmanto

WinNetNews.com - Perhelatan Google I/O 2018 telah resmi dimulai dengan keynote speech oleh sang CEO, Sundar Pichai. Pria kelahiran India ini mengumumkan berbagai inovasi baru perusahaan yang dipimpinnya di acara yang sampai saat ini tengah berlangsung.

Di hadapan sekitar 7.000 undangan yang antusias, Sundar antara lain membicarakan soal fitur anyar di Gmail, Google Photos dan di sektor artificial intelligence alias kecerdasan buatan. Tepuk tangan kadang membahana jika ada hal baru yang dirasa canggih atau menarik.

Di Gmail, akan ada fitur anyar bernama Smart Compose. Menggunakan teknologi machine learning, pengguna akan otomatis disuguhi kalimat yang diperkirakan sesuai dengan apa yang sedang ditulis, sehingga bisa diselesaikan tanpa harus menulis lengkap.

Google Photos mendapatkan cukup banyak pembaharuan. Misalnya kemampuan mengenali foto dokumen, kemudian mengkonversinya menjadi PDF. Dan yang menarik, Google Photos akan mampu membuat foto lama lebih menarik karena dapat memberinya warna natural dengan otomatis.

Asisten digital Google Assistant dipastikan kian canggih karena mendapatkan beragam fungsi baru. Misalnya, dapat memakai 6 jenis suara yang berbeda. Bahkan akan disertakan juga suara asli dari penyanyi tenar, John Legend.

Sundar sampai saat ini masih tampil di panggung dan terus membicarakan beragam produk baru Google serta teknologi canggih yang tengah mereka kembangkan. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...