Beragam Tipe ‘British Accents’, Mana Favoritmu?

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Beragam Tipe ‘British Accents’, Mana Favoritmu? Cheryl Cole dan Liam Payne (foto: Two Fabs)

Winnetnews.com - Ketika membayangkan tentang Inggris atau Britania Raya, apa hal yang muncul di kepalamu? Mungkin kamu akan berimajinasi mengenai kemewahan, keeleganan, keluarga bangsawan. Kamu juga mungkin sering melihat custom dan budaya orng-orang Inggris dari berbagai British movies yang meledak di pasaran.

Ketika menonton film-film asal Britania Raya, kamu mungkin akan berpikir mengenai aksen mereka yang luar biasa enak di telinga. Namun, aksen yang biasanya kamu dengar dari film-film tersebut kebanyakan merupakan aksen standar yang diresmikan oleh Keluarga Kerajaan. Yap! Dalam film-film terkenal seperti The Imitation Game, The King’s Speech, dan Kingsman, menggunakan Received Pronounciation (RP). Dialek satu ini biasa kamu dengarkan di stasiun televisi atau radio kepunyaan BBC.

Namun satu hal yang mungkin kamu belum ketahui adalah bahwa Britania Raya memiliki banyak sekali aksen yang khas. Melangkah dari satu shire ke shire lainnya, kamu akan dibuat takjub dengan logat dan dialek orang-orang yang berbeda-beda.

Melansir dari Hout Course Abroad, berikut ini adalah beberapa dialek atau accent di Britania Raya yang familiar dan wajib kamu ketahui.

Apa Reaksi Kamu?