Berani Kritik Jokowi, Ini 4 Fakta Menarik Sherly Annavita

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Berani Kritik Jokowi, Ini 4 Fakta Menarik Sherly Annavita Sherly Annavita (sumber: instagram.com/sherlyannavita)

Winnetnews.com - Sherly Annavita akhir ini sedang sangat ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia, lantaran ia dengan berani mengkritik kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pemindahan Ibu Kota, dalam sebuah program bincang-bincang di stasiun Televisi.

Karena kritikan pedas yang ia berikan tersebut, Sherly pun banyak mendapat pujian, tapi juga bully-an. Yuk, intip empat fakta menarik dari perempuan 27 tahun ini.

1. Sudah lama muncul di televisi dan juara membaca Al Qur’an

Sherly ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat “Pemilihan Dai Cilik” (Pildacil) yang tayang pada tahun 2007 lalu, lho. Saat itu, ia berusia 15 tahun. Tidak hanya itu, ia juga pernah ikut dalam acara pemilihan “Da’i Muda” di tahun 2012.

Selain pernah mengikuti ajang pencarian pendakwah muda itu, Sherly ternyata pernah menjadi juara 1 Syarhil Quran MTQ tingkat Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, pada 2008 dan 2009. Syarhil Al Quran adalah seni Islam yang biasanya dilakukan oleh satu tim berisi tiga orang yang masing-masing tugasnya membaca Al Quran, membaca artinya, dan menerangkan makna dari ayat yang sudah dibacakan itu.

Apa Reaksi Kamu?