Berani Meluncur? Ini Loh 10 Perosotan Kolam Renang Paling Ekstrem di Dunia

Berani Meluncur? Ini Loh 10 Perosotan Kolam Renang Paling Ekstrem di Duniafoto: aqualandia.net

WinNetNews.com - Selain wahana senang-senang bermain air, kolam renang juga bisa dijadikan sebagai ajang pacu adrenalin. Tak dipungkiri, perosotan menjadi salah satu faktor banyaknya pengunjung di sebuah kolam renang. Apalagi, jika perosotan tersebut mempunyai sebuah keunikan daripada perosotan lain.

Contoh saja perosotan dengan rute terpanjang, tertinggi dan terekstrem. Walau banyak yang berpikir dua kali untuk menaiki wahana tersebut, namun pasti banyak juga yang ingin merasakan sensasinya.

Pengunjung bahkan rela membayar mahal hanya untuk merasakan meluncur di perosotan dengan embel-embel tertinggi ataupun terekstrem. Namun jika kamu melihat daftar perosotan di bawah ini, masih yakin berani meluncur? Pasalnya perosotan-perosotan ini memiliki label terekstrem di dunia, lho.

Nah, mau tahu ya? Yuk di simak  ini loh 10 perosotan kolam renang paling ekstrem di dunia. Di kutip dari situs brilio, ditulis Senin (19/02/2018).

1. Jumeirah Sceirah, Dubai

image0

foto: globosapiens.net

Perosotan ini berada di Wild Wadi Waterpark. Wahana ini memiliki tinggi 32 meter. Pengunjung yang menaiki wahana ini akan meluncur secepat 80 kilometer per jam! Kecepatannya sama saat kamu mengendarai motor atau mobil, tuh.

2. Huricana Sliiide, Prancis

image1

foto: YouTube

Hampir sama dengan Jumeirah Sceirah, perosotan ini memiliki tinggi 33 meter dengan panjang 112 meter. Kamu akan merasakan sensasi meluncur dari gedung setinggi 14 lantai dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Merinding!

 3. Verti-Go, Spanyol

image2

foto: aqualandia.net

Perosotan ini berada di wahana Aqualandia. Saat pertama kali dibuka pada tahun 2013, perosotan ini sempat dinobatkan sebagai perosotan tertinggi di Eropa. Perosotan ini memiliki tinggi 33 meter dan dapat meluncur 100 kilometer per jam. Hanya memerlukan tiga detik saja untuk meluncur di Verti-Go ini.

 4. Summit Plummet, Amerika Serikat

image3

foto: theviralstory.wordpress.com

Perosotan ini berada di Walt Disney World Resort Florida. Selain tinggi dan bisa meluncur dengan sangat cepat, hal mengerikan lain dari perosotan ini adalah memiliki kemiringan hingga 90 derajat.

 5. Deep Water Dive, Amerika Serikat

image4

foto: YouTube

Tak seperti perosotan pada umumnya, di perosotan yang terletak di wahana Kentucky Kingdom and Hurricane Bay ini pengunjung akan meluncur dengan posisi hampir berdiri tegak. Alas yang dipijak akan terbuka setelah hitungan ketiga membuat perosotan ini terbilang cukup ekstrem.

6. Ko'okiri Body Plunge, Amerika Serikat

image5

foto: orlandoinformer.com

Perosotan ini memiliki desain yang unik yaitu bertemakan gunung berapi. Desain tersebut mengikuti tempat wahana ini berada yaitu di Universal's Volcano Bay. Ko'okiri Body Plunge memiliki ketinggian 38 meter.

7. Captain Spacemaker, Italia

image6

foto: aqualandia.it

Di Italia terdapat perosotan kolam renang yang tingginya mencapai 40 meter. Perosotan ini diberi nama Captain Spacemaker dan berada di wahana Aqualandia. Disebutkan bahwa orang yang meluncur di perosotan ini kecepatannya bisa mencapai 100 kilometer per jam.

 8. Insano, Brasil

image7

foto: YouTube

Lebih tinggi dan lebih cepat dari daftar sebelumnya. Perosotan yang terletak di Beach Park Fortaleza, Brasil ini memiliki tinggi 41 meter dan dapat diluncuri dengan kecepatan 110 kilometer per jam. Pegangin jantungnya supaya nggak copot.

 9. Kilimanjaro, Brasil

image8foto: travelwires.com

Walau sama-sama tinggi, Kilimanjaro yang satu ini bukanlah sebuah gunung melainkan sebuah perosotan kolam renang. Jika sebelumnya ada yang didesain seperti gunung berapi, perosotan yang terletak di Brasil ini dibangun di antara dua bukit. Saat ini, Kilimanjaro dinobatkan menjadi perosotan tertinggi di dunia dengan ketinggian 49 meter.

10. Verruckt, Amerika Serikat

image9

foto: kansascity.com

Sebenarnya Verruckt merupakan perosotan paling tinggi di dunia dengan ketinggian 51 meter. Selain paling tinggi, desain seluncuran ini juga dinilai paling ekstrem. Lintasan Verruckt dibuat meluncur ke bawah, peluncur juga di bawa naik ke atas lalu kemudian dihempaskan lagi. Namun karena pernah memakan korban jiwa, perosotan ini ditutup secara permanen pada tahun 2016 lalu.