Berapa Juta Unit iPhone 6 Yang Laris?

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Berapa Juta Unit iPhone 6 Yang Laris?

 

Wingamers.com - Berapa juta unit iPhone 6 yang laris? Angka penjualan umumnya rahasia namun aplikasi Fourscuare memprediksi jumlahnya antara 13 sampai 15 juta unit. Foursquare sudah mengumpulkan data selama enam tahun dengan jumlah 7 miliar check-in di 65 juta lokasi yang berbeda. Ini pertama kalinya aplikasi asal Amerika Serikat tersebut menggunakan data tersebut untuk memprediksi jualan suatu produk.

Tentu saja, data ini bisa diperdebatkan. Sebab, pada akhirnya, hanya Apple yang tahu data sebenarnya. Namun prediksi ini bisa menjadi acuan mereka yang penasaran.

Aplikasi jejaring sosial berbasis lokasi ini mengambil lalu lintas data pengguna Foursquare yang check-in di sekitar Apple Store dan kemudian dikombinasikan dengan prediksi penjualan dari para analis.

Dalam visualisasi diperlihatkan, di salah satu toko Apple Store di San Francisco, trafik terlihat normal sebelum akhirnya meningkat tajam akhir pekan lalu, bertepatan dengan penjualan perdana iPhone bongsor ini.

Dilansir dari The Next Web, Foursquare melihat telah terjadi lonjakan hingga 360 persen di sejumlah Apple Store. Dengan menggabungkan pengguna Foursquare di iPhone5, 5s, dan iPhone 6.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});