Berapa Kali Harusnya Mencuci Wajah?

Oky
Oky

Berapa Kali Harusnya Mencuci Wajah? sumber foto : istimewa

Winnetnews.com - Pastinya semua sudah tahu bahwa mencuci wajah sangatlah penting untuk menghilangkan debu, minyak serta kotoran penyebab masalah wajah. Tapi apa kamu sudah mengetahui kapan sebaiknya kamu mencuci wajah, serta cara yang benar?

Dr. Diane Madfes pakar dermatologis Garnier mengatakan bahwa sebaiknya kamu mencuci wajah setidaknya sebanyak 2 kali di pagi dan sore hari.

Ketika sore, mencuci wajah akan menghilangkan kotoran, minyak dan debu setelah beraktivitas di luar, dan mencuci di pagi hari akan membersihkan dari minyak serta keringat selama kamu tidur.

Bagaimana Membersihkan Wajah di Sore Hari?

Pada siang hari, kotoran akan menumpuk dan akan menjadi penyebab masalah wajah jika tidak dibersihkan. Formula atau kandungan pembersih wajah yang baik adalah yang bebas alkohol, karena dapat membuat kulit menjadi kering dan justru memproduksi minyak lebih banyak.

Setelah wajah dibersihkan, kamu bisa menggunakan serum wajah yang memiliki kandungan zat antioksidan seperti vitamin A, C, E serta green tea dan untuk kamu yang memiliki kulit wajah kombinasi dan berminyak. Sedangkan kamu yang memiliki kulit wajah normal dan kering bisa memilih kandungan yang mampu menghidrasi kulit.

Bagaimana Membersihkan Wajah di Pagi Hari?

Walaupun kamu telah membersihkan wajah di malam hari, kamu masih harus membersihkan wajah di pagi hari setelah bangun tidur dan sebelum beraktivitas.

Karena keringat dan minyak dapat menumpuk di kulit kamu jika tidka segera dibersihkan. Setelah membersihkan kulit wajah, kamu bisa langsung mengaplikasikan skincare routine kamu termasuk day cream dan sunscreen

Apa Reaksi Kamu?