Berapa Kali Sebaiknya Pisau Cukur Digunakan?

Berapa Kali Sebaiknya Pisau Cukur Digunakan?

Senin, 8 Mei 2017 | 16:02 | kontributor

winnetnews.com - Berapa lama kamu memakai pisau cukur? Sekali pakai langsung buang? atau sampai berkali-kali pakai? Ya.. pisau cukur memang bisa digunakan maksimal sampai 7 kali pencukuran. Apalagi jika kamu menggunakannya pada area yang lebih luas. Semakin luas area cukur, semakin sering kamu harus mengganti pisau cukurnya.

Menurut Debra Jaliman, MD ahli dermatologi yang berbasis di New York City mengungkapkan, mengganti pisau cukur tidak cukup hanya melihat dari bentuk luarnya saja. Beberapa faktor bisa dijadikan sebagai alasan untuk kamu agar segera menggantinya. Meski harga pisau cukur tidak murah, jangan sampai kamu tergoda untuk bertahan terlalu lama untuk menggunakannya. Berikut beberapa alasan yang perlu dipertimbangkan.

1. Semakin lama kamu menggunakan pisau cukur tersebut, maka akan semakin banyak bakteri, sel kulit mati, sisa krim cukur dan sisa rambut berada di sana. Hal ini akan terjadi dua kali lipat lebih banyak bisa tidak membilasnya dengan baik.

2. Menggunakan pisau cukur yang lama, akan menghabiskan lebih banyak waktu karena kualitasnya telah menurun. Serta membutuhkan usaha dan waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan pisau cukur baru.

3. Pisau cukur yang kusam dan lama akan menyebabkan peradangan di sekitar folikel rambut/ Hal ini juga akan menyebabkan rasa sakit pada kulit, dan memperparah iritasi pada kulit.

4. Beberapa ahli percaya bahwa pisau cukur yang sudah tua akan meningkatkan resiko infeksi virus seperti moluskum kontagiosum atau gundukan merah yang akan menyebabkan gatal pada kulit.

Apabila hal ini tidak ingin terjadi pada kamu, segera ganti pisau cukur lama kamu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...