Berapa Lama Olahraga Yang Harus Dilakukan?

Berapa Lama Olahraga Yang Harus Dilakukan?

Rabu, 13 Jul 2016 | 10:30 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Tiap masyarakat pasti menginginkan tubuh ideal dan selalu sehat. Beberapa olahraga dilakukan bagi mereka yang merasa tubuhnya sudah mulai cepat membesar.

Lalu harus berapa lama kita berolahraga?

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association (JAMA), Dr Thijs Eijsvogels dan Dr Paul Thompson membandingkan efek dari olahraga sedang (bersepeda atau cepat-berjalan) dan olahraga berat (berjalan atau dayung) pada penyakit kardiovaskular dan tingkat kematian.

The ‘lowest effective dose' mengatakan jumlah latihan terkecil yang dapat menghasilkan manfaat kesehatan - ditemukan dengan latihan 15 menit setiap hari, dengan total waktu 105 menit setiap minggu.

Klaim ini bertentangan dengan pedoman NHS untuk orang dewasa, yang merekomendasikan 150 menit aktivitas moderat per minggu.

Perbedaannya adalah sangat mencolok untuk kegiatan bertenaga, di mana studi menunjukkan antara 35 dan 70 menit mingguan paling optimal, namun direkomendasikan 75 menit oleh NHS dan Harvard University.

Artikel JAMA juga meragukan manfaat tambahan dari tingkat yang lebih tinggi dari latihan, dengan menunjuk penelitian untuk tapering off dan bahkan bisa menyebabkan penurunan kesehatan jantung dan harapan hidup.

Sebuah studi jantung Copenhagen City menunjukkan bahwa sementara kenaikan moderat dalam jumlah latihan tidak menghasilkan manfaat kematian, aktivitas fisik di luar titik tertentu, terlihat di sini untuk berlatih lebih dari 240 menit per minggu, tidak menghasilkan manfaat kesehatan tambahan. Dilansir dari Independent

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...