Berapa Usia yang Pas untuk Menikah?

Berapa Usia yang Pas untuk Menikah?

Senin, 3 Okt 2016 | 17:14 | kontributor

WinNetNews.com - Bagi Anda yang masih sendiri, pasti sering berpikir kira-kira umur berapa yang ideal untuk masuk ke jenjang menikah. Memang, masing-masing orang memiliki standar tersendiri untuk melanjutkan hidup mereka ke tahap yang baru.

Namun, menurut studi University of Utah yang dilansir dari Cosmopolitan.co.uk, Selasa (4/10/2016), rentang umur 28 hingga 32 adalah waktu yang tepat untuk menikah.

Pasangan yang menikah di rentang umur ini memiliki kemungkinan lebih sedikit untuk bercerai di 5 tahun pertama. Namun, menikah muda kurang dari 28 tahun bukan berarti riskan bercerai, namun memiliki kemungkinan lebih tinggi.

Dalam skema grafis, kemungkinan untuk bercerai menurut umur memiliki kurva naik turun. Seperti setelah umur 15, pernikahan muda cenderung lebih rentan bercerai. Namun, kurva tersebut menurun menjelang umur 32. Dan setelah 32, kemungkinan untuk bercerai naik sebanyak 5 persen.

Tapi jangan khawatir, ini semua adalah studi berdasarkan tren statistik. Banyak juga pasangan menikah lebih tua atau lebih cepat dari rentang umur tersebut dan bertahan hingga tua.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...