Berawal dari Muhammad Fatah, Kini Lucinta Luna Ganti Nama Menjadi Ayluna Putri
Sumber:Kapanlagi.com

Berawal dari Muhammad Fatah, Kini Lucinta Luna Ganti Nama Menjadi Ayluna Putri

Kamis, 13 Feb 2020 | 09:23 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com - Kasus narkoba yang menimpa selebgram Lucinta Luna masih menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, setelah terbukti mengkonsumsi narkoba karena alasan depresi, kini tempat penahanan Lucinta juga sempat membuat aparat kepolisian kebingungan.

Alasannya karena jenis kelamin dari Lucinta Luna tak jelas. Terkait hal itu, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakhrulloh menyebutkan kalau Lucinta telah menggunakan identitas barunya untuk pembuatan e-KTP.

Nama asli Lucinta sebelumnya ialah Muhammad Fatah dengan jenis kelamin pria. Namun di dalam e-KTP kini berjenis kelamin perempuan dengan nama berbeda.

"Data kami menunjukan bahwa dulu yang bersangkutan bernama Muhammad Fatah. Nama sekarang di KTP El, Ayluna Putri," kata Zudan,dikutip dari Suara.com.

Zudan menambahkan hal tersebut bisa terjadi apabila yang bersangkutan telah mengikuti serangkaian proses pengadilan. "Iya (berdasarkan putusan pengadilan)," tambahnya.

Sebelumnya, Lucinta Luna ditempatkan di ruangan khusus untuk menghindari pembullyan di sel tahanan pria. "Betul sekali untuk menghindari bully-an," kata Direktur Tahanan, AKBP Barbanas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus menambahkan, dari data e-KTP, jenis kelamin Lucinta Luna adalah wanita. Namun, dari dokumen paspor, Lucinta Luna tercatat berjenis kelamin laki-laki. "Di dalam e-KTP-nya yang bersangkutan (Lucinta Luna) ini tertera perempuan, tapi paspornya laki-laki," kata Yusri.

Sebelumnya, artis yang penuh kontroversial itu diciduk polisi di apartemennya di Thamrin City, Selasa (11/2) dini hari. Berdasarkan penangkapan itu, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti, yakni 3 butir pil ekstasi, 5 butir Riklona dan 7 butir Tramadol.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...