Berbagai Bahan Pengganti Mentega yang Sehat untuk Membuat Kue
ilustrasi

Berbagai Bahan Pengganti Mentega yang Sehat untuk Membuat Kue

Sabtu, 23 Mei 2020 | 11:04 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Suka membuat kue dan ingin membuat kreasi kue yang baru? Anda mungkin bisa mengganti mentega dengan bahan lain. Mengganti mentega dapat mengurangi jumlah lemak dan kalori pada kue. Hal ini tentu menguntungkan bagi Anda yang suka makan kue tapi sedang ingin menurunkan berat badan. Lalu, apa saja bahan yang bisa menjadi pengganti mentega?

Kegunaan mentega dalam membuat kue

Saat membuat kue, salah satu bahan utama yang harus ada adalah mentega. Mentega merupakan bahan penting yang membuat sajian kue Anda terasa lebih lezat dan mempunyai tekstur yang pas. Bahkan, salah dalam menakar mentega saat membuat kue bisa membuat kue menjadi gagal, teksturnya kering, dan rasanya hambar.

Mentega adalah bahan yang membuat adonan kue menjadi lembut dan menyatu, serta membuat warna kue menjadi lebih cerah. Mentega dapat mengikat udara di dalam adonan yang dipanggang sehingga tekstur kue menjadi ringan dan lembut. Ini membuat rasa kue menjadi lezat.

Berbagai bahan yang lebih sehat bisa digunakan sebagai pengganti mentega

Peran mentega begitu penting saat membuat kue, tapi mentega bisa diganti. Sehingga, bagi Anda yang ingin membuat kue dengan kandungan kalori dan lemak lebih sedikit, Anda bisa mencoba cara ini. Mengganti mentega dengan bahan lain untuk membuat kue juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mempunyai alergi susu atau intoleransi laktosa.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...