Berbagai Cara Bunuh Kutu Penyebab Infeksi Kudis
ilustrasi

Berbagai Cara Bunuh Kutu Penyebab Infeksi Kudis

Kamis, 21 Mei 2020 | 09:30 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Penyakit kudis atau scabies ditandai dengan kemunculan bintik-bintik merah yang amat sangat gatal di kulit. Penyebab utama scabies adalah tungau atau kutu yang bersarang dan berkembang biak di dalam kulit manusia. 

Selain menghindari orang yang terinfeksi, cara lain yang juga efektif untuk mencegah penularan serta infeksi kudis adalah dengan membunuh kutu penyebab scabies. Berikut ini adalah beberapa cara mematikan kutu scabies di lingkungan sekitar Anda.

Berbagai cara membunuh kutu penyebab scabies cara membunuh kutu penyakit scabies

image0

Jenis kutu yang bisa menyebabkan scabies adalah Sarcoptes scabiei. Kutu bisa berpindah dari satu orang ke orang lainnya dengan cepat di lingkungan rumah melalui kontak antar kulit anggota keluarga. Meski  begitu, scabies baru bisa ditularkan ketika kontak antar kulit terjadi sangat dekat dan berkepanjanagan

Maka saat Anda mengetahui diri sendiri atau ada anggota keluarga yang menderita kudis, Anda perlu segera menerapkan perilaku bersih dan sehat dengan baik di rumah.

Cara membunuh kutu scabies ini penting dilakukan bukan hanya untuk mencegah infeksi pertama dari kudis, tapi juga bisa menghalau infeksi berulang yang menyebabkan gejala kudis tak kunjung membaik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...