Berbagai Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan
ilustrasi

Berbagai Cara Mengatasi Anak yang Susah Makan

Jumat, 22 Mei 2020 | 09:50 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Anak susah atau tidak mau makan kerap menjadi tantangan yang harus dihadapi para orangtua. Padahal, di masa pertumbuhan seperti ini asupan nutrisi anak dari makanan harus dipenuhi dengan baik, guna mendukung perkembangannya. Sebelum tarik urat, cari tahu dulu sebenarnya apa penyebab anak susah makan serta cara menghadapinya yang tepat.

Alasan utama anak sering susah makan

image0

Menolak makan sebenarnya merupakan fase normal yang akan dilalui setiap anak, sekaligus Anda sebagai orangtua. Alasan utama anak tidak mau makan biasanya karena memiliki “ketakutan” tersendiri mengenai makanan tersebut. Entah itu dari segi aroma, bentuk, tampilan, tekstur, atau rasa makanan yang masih baru baginya.

Kondisi ini biasanya dialami oleh anak yang baru saja hendak mencoba makan jenis makanan baru atau pernah mencobanya tapi tidak suka. Kekhawatiran akan hal tersebutlah yang kemudian membuat anak menjadi pilih-pilih ketika ditawarkan jenis makanan..

Tindakan susah makan tersebut seolah menjadi bentuk pertahanan bagi anak dalam memilah asupan makanan harian. Sayangnya, hal tersebut secara tidak langsung justru membuat variasi makanan anak menjadi lebih terbatas, sehingga berpengaruh pada kecukupan nutrisi hariannya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...