(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Berbagai Isu Negatiif Menerpa Mark Zuckerberg, Kekayaannnya Turun USD 17,3 M

Rusmanto
Rusmanto

Berbagai Isu Negatiif Menerpa Mark Zuckerberg, Kekayaannnya Turun USD 17,3 M istimewa

WinNetNews.com - Beragam kontroversi yang belakangan terus melingkupi Facebook membuat Mark Zuckerberg terkena getahnya. Pendiri dan CEO jejaring sosial terbesar dunia itu jadi kehilangan sangat banyak kekayaan.

Dikutip dari Fox Business, Zuck diestimasi merosot hartanya sebanyak USD 17,3 miliar sejauh ini, dihitung dari awal tahun 2018. Jika dirupiahkan, sekitar Rp 254 triliun.

Zuck yang dulu anteng di posisi ketiga orang terkaya dunia, di bawah Jeff Bezos dan Bill Gates, saat ini berada di posisi ketujuh dalam daftar Bloomberg Billionaires Index. Hartanya di kisaran USD 55,3 miliar.

Saham Facebook turun 3% pada Jumat waktu Amerika Serikat menjadi USD 139,53, angka terendah sejak April 2017. Hal ini menyusul laporan terbaru dari media kenamaan, New York Times, yang menulis tentang berbagai praktik kontroversial Facebook.

Facebook menurut laporan itu, menyewa PR untuk menjelekkan perusahaan lain dan menjaga citranya yang turun akibat skandal kebocoran data Cambridge Analytica. Kemudian mereka kurang serius menangkal campur tangan Rusia dalam pemilu Amerika Serikat tahun 2016.

Facebook kini semakin jadi sorotan, antara lain dari DPR AS serta para investornya. Bahkan desakan agar Zuck mundur dari posisi chairman Facebook pun menguat.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Kekayaan Mark Zuckerberg Anjlok Rp 254 Triliun"

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});