Berbagai Jenis Sayuran Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan
ilustrasi

Berbagai Jenis Sayuran Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan

Jumat, 3 Jul 2020 | 09:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Sayuran untuk diet memiliki banyak jenisnya sehingga menjadi pilihan yang tepat dalam program penurunan berat badan karena sekaligus menyehatkan. Apa saja? Selengkapnya simak macam-macam sayuran yang bikin langsing, cara mengolah, dan penunjang tubuh langsing di bawah ini!

Macam-Macam Sayuran untuk Diet dan Menyehatkan

Hampir semua sayuran menyehatkan karena memiliki berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Manfaat yang tak kalah penting adalah sejumlah sayuran rendah kalori sehingga sangat bagus untuk membantu penurunan berat badan.

Berikut ini sejumlah sayuran untuk diet yang sekaligus menyehatkan:

1. Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang sangat bergizi dan bagus untuk membantu membakar lemak di perut. Ini karena bayam merupakan sumber kalsium, vitamin, zat besi, antioksidan, zat besi, dan kalsiumnya, serta hanya mengandung 7 kalori dalam satu cangkir bayam mentah yang cocok untuk program diet.

Cobalah tambahkan sedikit sayur yang bagus untuk diet ini ke dalam menu sarapan atau makan siang untuk membuat tubuh melakukan pembakaran lemak berlebih dan sekaligus menyehatkan tubuh.

2. Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran rendah kalori terbaik untuk program penurunan berat badan karena dalam satu cangkir wortel memiliki 52 kalori dan kaya vitamin A. Sayur ini juga kaya akan serat yang larut dan tidak larut, sehingga sangat cocok sebagai sayuran untuk diet yang sehat.

Wortel bisa dipadukan dengan buah-buahan atau sayuran lainnya untuk membuat jus sebagai pembakar lemak yang sehat dan kaya nutrisi.

3. Brokoli

Terlepas dari seratnya yang berkualitas tinggi, sejumlah mineral, dan vitamin yang sangat baik untuk kesehatan, brokoli mengandung phytochemical yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh.

Brokoli juga sebagai sumber utama bahan kimia alami yang terbukti membantu menurunkan risiko beberapa kanker. Satu cangkir brokoli juga memberi banyak vitamin, termasuk vitamin C dan K.

Brokoli dapat dikukus sebagai lauk sederhana, ditambahkan ke dalam tumisan, atau dijadikan smoothie yang juga memiliki rasa manis alami, seperti buah.

4. Labu

Labu adalah salah satu sayuran terbaik untuk membantu program penurunan berat badan karena rendah kalori dan tinggi serat.

Labu dapat dikonsumsi dalam menu sup, direbus untuk ditambahkan ke dalam salad, atau menambahkan jus labu (yang sudah direbus) ke dalam smoothie dan minuman sayuran.

Tidak hanya sebagai sayuran untuk diet dalam membantu penurunan berat badan dengan cepat, labu juga sangat menyehatkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...