Berbagai Manfaat Hubungan Intim di Malam Hari

Rusmanto

Dipublikasikan setahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Berbagai Manfaat Hubungan Intim di Malam Hari
ilustrasi

Winnetnews.com -  Kapan biasanya Anda dan pasangan bercinta? Di malam hari atau pagi hari? Meskipun waktu bercinta adalah pilihan pribadi, kebanyakan pasangan memang cenderung melakukan hubungan intim di malam hari. Maka, sudah sejak lama seks identik dengan aktivitas di malam hari. Padahal, harusnya seks bisa dilakukan kapan saja. Lalu, mengapa banyak orang memilih untuk melakukan hubungan intim di malam hari? Adakah alasan medis atau ilmiah di balik kebiasaan ini? Baca terus untuk mencari tahu jawabannya!

Seks sebelum tidur jadi favorit banyak orang

Menurut data yang dicatat oleh para peneliti dalam Journal of Circadian Rythms, kebanyakan pasangan dewasa (usia 18-51 tahun) cenderung berhubungan seks di malam hari, dengan puncaknya yaitu pukul 11 malam sampai pukul 1 dini hari.

Seks akan kemudian dilanjutkan dengan tidur. Maka, seks pun biasanya jadi “penutup” bagi aktivitas harian pasangan.

Namun, beberapa pasangan justru lebih memilih untuk membuka hari dengan seks.

Penelitian tersebut melihat bahwa selain di malam hari, waktu terpopuler kedua untuk berhubungan seks adalah pagi hari setelah bangun tidur, sebelum memulai aktivitas lainnya.

Apakah hubungan intim di malam hari lebih baik?

Tak ada keharusan untuk melakukan hubungan intim di malam hari. Secara biologis, manusia bisa bercinta kapan saja.

Alasan mengapa banyak orang memilih untuk melakukan hubungan intim di malam hari sebenarnya lebih kepada jadwal harian dan kesibukan masing-masing.

Malam hari adalah satu-satunya waktu di mana pasangan bisa menghabiskan waktu berkualitas berdua. Anda dan pasangan sudah selesai beraktivitas dan anak-anak sudah tidur.

Dengan begitu, Anda bisa berhubungan intim dengan lebih leluasa dan nyaman. Akan tetapi, ada alasan kuat mengapa banyak orang memilih untuk bercinta sebelum tidur.

Bagi wanita yang sedang mengusahakan kehamilan, berbaring telentang setelah seks bisa meningkatkan peluang kehamilan hingga 27%. S

ementara itu, langsung berdiri akan membuat sperma lebih sulit bertemu sel telur karena harus melawan gaya gravitasi.

Karena itu, seks sebelum tidur jadi pilihan yang praktis karena sesudahnya Anda bisa berbaring dengan santai. Anda tak perlu langsung bangun untuk masak sarapan dan siap-siap ke kantor.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...