Berbagai Penyakit Kelamin yang Bisa Ditularkan Melalui Hubungan Seks
ilustrasi

Berbagai Penyakit Kelamin yang Bisa Ditularkan Melalui Hubungan Seks

Kamis, 30 Jul 2020 | 18:35 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Seks tanpa kondom tidak hanya meningkatkan risiko Anda kebobolan hamil, tapi juga penularan penyakit menular seksual atau penyakit kelamin. Bakteri dan virus penyebab infeksi kelamin bisa bersarang pada cairan tubuh yang keluar saat seks, seperti air mani atau cairan vagina, dan kemudian berpindah melalui permukaan kulit yang terbuka (luka). Lalu, apa saja penyakit kelamin yang paling umum terjadi? 

Wanita lebih berisiko mengalami penularan penyakit menular seksual

Penyakit kelamin adalah infeksi yang didapatkan dari penetrasi seks tanpa kondom (secara oral, vaginal, atau anal), atau bahkan dengan bergantian pakai mainan seks. Pria dan wanita sama-sama berisiko terinfeksi penyakit kelamin.

Gejala penyakit kelamin tidak selalu tampak jelas. Namun, gejalanya bisa muncul lebih parah pada wanita daripada pria. Jika wanita terkena penyakit kelamin dan lalu hamil, dampaknya dapat menyebabkan masalah kesehatan serius bagi bayi.

Saat Anda merasa bahwa kemungkinan gejala yang Anda alami mengarah pada penyakit menular seksual, sebaiknya segera kunjungi dokter.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...