Berbagai Pilihan Obat GERD Herbal dan Perawatannya
ilustrasi

Berbagai Pilihan Obat GERD Herbal dan Perawatannya

Kamis, 21 Mei 2020 | 04:06 | Rusmanto

Winnetnews.com -  GERD menandakan naiknya asam lambung ke kerongkongan sehingga menimbulkan sensasi panas di dada (heartburn). Tidak hanya itu, beberapa orang juga merasakan nyeri di dada diikuti kesulitan untuk menelan. 

Kabar baiknya, gejala GERD dapat diredakan dengan obat yang ada di apotek seperti antasida. Anda juga bisa mempertimbangkan berbagai pilihan obat herbal GERD dari bahan-bahan alami. Apa saja pilihan obatnya? Mari lihat rekomendasinya berikut ini.

Berbagai pilihan obat alami (herbal) untuk GERD

image0

Munculnya gejala GERD dapat menghambat aktivitas. Bila tidak diobati, gejalanya akan terus memburuk seiring waktu. Oleh karena itu, kondisi ini harus segera ditangani agar tidak menimbulkan komplikasi. Bila sudah begini, Anda harus mendapatkan perawatan kombinasi; obatan-obatan maupun prosedur medis lainnya.

Sebelum bermunculan obat-obatan medis yang sudah teruji efektivitasnya, bahan-bahan alami menjadi andalan sebagai obat tradisional untuk mengobati GERD.

Berikut ini beberapa bahan alami yang sering digunakan sebagai obat herbal untuk GERD, seperti dilansir dari situs Harvard Medical School, yaitu:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...