Berbagai Tips Ciuman Bibir yang Romantis dan Menggairahkan
ilustrasi

Berbagai Tips Ciuman Bibir yang Romantis dan Menggairahkan

Sabtu, 6 Jun 2020 | 04:45 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Ketahui bagaimana cara ciuman sebagai bentuk ekspresi cinta kepada pasangan. Ciuman lembut dapat membantu meningkatkan chemistry Anda dan pasangan. Ketahui bagaimana cara berciuman yang benar dan menggairahkan serta manfaatnya bagi kesehatan dalam artikel ini.

Cara Ciuman yang Benar dan Menggairahkan

Bagi Anda yang baru menikah atau baru memiliki pasangan mungkin belum tahu bagaimana cara ciuman bibir yang menggairahkan pasangan. Pada dasarnya, Anda dan pasangan akan menemukan koneksinya sendiri saat berciuman, namun Anda juga dapat mengikuti cara berciuman berikut ini:

1. Persiapkan Perasaan Anda

Persiapkan perasaan dan mental Anda terlebih dahulu. Pastikan ciuman yang ingin Anda bagi adalah bentuk ekspresi dari cinta dan kasih sayang, bukan hanya sekadar hubungan fisik belaka. Anda mungkin harus bertanya pada pasangan Anda terlebih dulu, terutama bila ini akan menjadi ciuman pertama Anda dan pasangan.

2. Pastikan Diri Anda Wangi

Persiapan fisik juga perlu dilakukan sebelum berciuman dengan pasangan, salah satu yang paling penting adalah pastikan diri Anda wangi. Wangi tubuh juga dapat meningkatkan ketertarikan pasangan. Bila perlu, gunakan losion atau minyak wangi khususnya di bagian leher dan tangan.

3. Sikat Gigi Terlebih Dulu

Cara berciuman bibir yang juga penting untuk diperhatikan adalah kebersihan gigi dan mulut. Saat Anda dan pasangan berciuman, Anda berbagi mikrobiota dari lidah dan saliva. Setidaknya, Anda harus menjaga kebersihan mulut secara dasar sebelum berciuman.

Pasalnya, ada beberapa infeksi yang mungkin ditularkan setelah berciuman seperti Mono Disease (Mononucleosis) atau yang dikenal dengan Kissing Disease. Penyebab infeksi ini adalah virus Epstein-Barr yang ditularkan dari saliva. Walaupun demikian, Anda tidak memiliki risiko terkena infeksi ini bila sistem pertahanan tubuh Anda sudah kuat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...