Berbagai Tips untuk Atasi Bau Mulut Saat Pakai Masker
ilustrasi

Berbagai Tips untuk Atasi Bau Mulut Saat Pakai Masker

Rabu, 1 Jul 2020 | 06:57 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Masyarakat perlu terbiasa menerapkan protokol kesehatan di masa new normal. Salah satunya dengan menggunakan masker ketika ke luar rumah. Saat pakai masker tentu kita menghirup aroma napas sendiri. Lama-kelamaan, pemakaian masker bisa saja menimbulkan aroma mulut tidak sedap. Nah, agar tetap nyaman saat menjalani protokol kesehatan ini, yuk cari tahu beberapa cara untuk mengatasi bau mulut tak sedap saat pakai masker.

Mengatasi bau mulut saat pakai masker

Penggunaan masker di masa new normal merupakan langkah sederhana untuk melindungi diri dari kuman, bakteri, ataupun virus penyakit. Meskipun memiliki fungsi penting, kerap penggunaan masker dalam waktu yang lama menimbulkan rasa tidak nyaman. 

Disebutkan dalam Journal of Occupational and Environmental Hygiene, penggunaan masker dalam waktu 8 jam bisa meningkatkan ketidaknyamanan. Meskipun tidak disebutkan dapat berdampak negatif terhadap kesehatan, ketidaknyamanan ini bisa berdampak pada produktivitas para pekerja.

Ketika Anda perlu menggunakan masker sepanjang hari, bisa jadi timbul aroma mulut yang kurang sedap dan berpengaruh pada konsentrasi Anda saat beraktivitas.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...