Berbagai Vitamin yang Bisa Membuat Isteri Cepat Hamil
ilustrasi

Berbagai Vitamin yang Bisa Membuat Isteri Cepat Hamil

Kamis, 20 Feb 2020 | 06:40 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Apakah Anda sedang mencoba untuk hamil? Selain membangun hubungan yang intens dengan pasangan, Anda dapat membantu program kehamilan dengan memenuhi asupan nutrisi dan vitamin. Ketahui vitamin agar cepat hamil, tips cepat hamil, dll.

Vitamin Agar Cepat Hamil

Salah satu dari program hamil yang dapat Anda usahakan adalah dengan memenuhi nutrisi dengan baik untuk mendukung kesuburan. Baik untuk wanita maupun pria, kombinasi vitamin untuk kesuburan dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur dan sperma.

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi vitamin kesuburan untuk cepat hamil akan meningkatkan peluang kehamilan lebih cepat. Anda disarankan untuk mulai minum vitamin sekitar 2 sampai 3 bulan sebelum masuk ke program kehamilan.

Berikut ini adalah rekomendasi nutrisi dan vitamin agar cepat hamil, yaitu:

1. Asam Folat

Asam folat adalah vitamin penting yang harus dipenuhi wanita selama kehamilan untuk mengurangi risiko bayi lahir dengan cacat tabung saraf dan mendukung perkembangan otak bayi, namun wanita juga dianjurkan untuk mengonsumsi asam folat yang cukup sebagai persiapan kehamilan dan setelah kehamilan.

Asam folat atau vitamin B9 ini telah terbukti dapat meningkatkan kesuburan baik bagi wanita dan pria. Berdasarkan penelitian dari University of California Berkeley, pria yang memenuhi kebutuhan asam folat harian memiliki 20% lebih sedikit sperma abnormal dibandingkan pria dengan kadar asam folat rendah.

Studi lain juga menyampaikan hubungan antara kadar asam folat yang rendah dengan stabilitas DNA sperma yang buruk, jadi memenuhi kebutuhan asam folat dapat meningkatkan kesuburan dan pembuahan. Anda dapat menemukan asam folat di hati ayam, bayam, brokoli, alpukat, kepiting, tomat, pepaya, pisang, dll.

2. Zinc

Zinc juga termasuk dalam vitamin agar cepat hamil setelah haid. Anda dapat menemukan kandungan zinc ditemukan di tiram, ikan, daging, telur, unggas, bibit gandum, biji labu, dll. Sementara manfaat zinc adalah untuk meningkatkan kualitas dan motilitas sperma, serta perkembangan telur.

Berdasarkan studi, pria yang memiliki kadar zinc rendah memiliki jumlah dan kualitas yang kurang bagus. Sementara kombinasi asupan zinc dan asam folat yang cukup dapat meningkatkan jumlah sperma secara signifikan.

Zinc juga berperan penting dalam kesehatan sistem reproduksi wanita. Berdasarkan penelitian dari Pennsylvania State University yang dipublikasikan di American Physiological Society, kekurangan kadar zinc pada wanita berpengaruh pada perkembangan sel telur.

Sementara Centers for Disease Control and Prevention menyampaikan bahwa asupan zinc yang rendah dikaitkan dengan risiko keguguran. Wanita dewasa disarankan untuk memenuhi 8 miligram zinc per hari selama kehamilan dan menyusui.

3. Kolin

Kolin adalah nutrisi yang larut dalam air dan berfungsi untuk meningkatkan kesuburan. Manfaat kolin lainnya adalah untuk mendukung kesehatan otak janin dan ibu selama kehamilan, serta mencegah risiko cacat lahir.

Asupan kolin harian yang direkomendasikan adalah 550 miligram per hari agar cepat hamil. Makanan yang mengandung kolin adalah telur, daging, sayuran hijau, kacang lima, dll.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...