Berbagi Inspirasi dan Kreasi Resep, MasakApaYa.com Adakan Demo Masak bersama Nicky Tirta

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Berbagi Inspirasi dan Kreasi Resep, MasakApaYa.com Adakan Demo Masak bersama Nicky Tirta Nicky Tirta (WinNetNews/Nurul Faradila)

Winnetnews.com - Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi mudah. Termasuk untuk mencari resep masakan. Kalau dulu kita biasanya saat akan masak harus melihat resep dari buku, di zaman modern ini kita hanya perlu membuka internet dan mencarinya di sana.

Oleh karena itu untuk memudahkan masyarakat mencari resep, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) menghadirkan situs MasakApaYa.com. Dalam situs yang sudah berusia lima tahun ini, terdapat Foto dan Video Resep, Artikel Tips dan Masakpedia yang berisi istilah-istilah dalam dunia masak, serta Koleksi Menu yang menampilkan beragam menu favorit.

“Topik masakan selalu menjadi pembicaraan hangat bagi para ibu. Begitu juga yang kami pantau melalui situs dan akun media sosial MasakApaYa, kami melihat antusiasme tinggi para ibu untuk berbagi tips dan pengalaman berkreasi masakan di dapur masing-masing,” ucap Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing Indofood CBP.

Foto: Winnetnews/Nurul Faradila

Untuk mempererat kedekatan antara MasakLovers (komunitas ibu-ibu dari MasakApaYa), pengikut, serta pengunjung situs MasakApaya, maka Indofood CBP menyelanggarakan ‘Cooking Gathering bersama Celebrity Chef Nicky Tirta’, pada Selasa (10/9), di Accelerice, Kuningan, Jakarta Selatan. Dalam acara itu, Nicky Tirta memasak tiga menu yang terdiri dari Es Cendol Hitam, Bolu Gulung Klepon, dan Mie Goreng Rendang.

“MasakApaYa hadir untuk membantu para ibu menyiapkan makanan untuk keluarga. Memberi kemudahan untuk ibu-ibu yang suka masak ataupun yang ingin belajar masak. MasakApaYa ingin menjadi sahabat di dapur, baik untuk ibu rumah tangga dan usaha rumahan,” ujar Vini Juliana, Digital Manager Corporate Marketing Indofood CBP

Selain untuk mempererat kedekatan antar anggota komunitas, diselenggarakannya acara ini bertujuan agar ibu-ibu yang sering mengunjungi situs MasakApaYa bisa saling berinteraksi dan berbagi inspirasi. Mereka juga bisa saling berkenalan dengan anggota dari komunitas lain dan selebriti chef, serta dapat bertukar ilmu, lalu menciptakan inspirasi baru.

Vini Juliana berharap kedepannya acara ini dapat diadakan lagi secara berkala. Sehingga seluruh anggota MasakLovers bisa semakin aktif mengasah kreativitas di dapur.

Foto: Winnetnews/Nurul Faradila

“Kehadiran MasakApaYa dapat membuka peluang bagi pencinta masak dari berbagai kalangan dan latar belakang untuk menambah wawasan, mencoba sesuatu yang baru serta berabagi pengalaman mengolah makanan yang lezat dan berkualitas bagi keluarga. Dengan adanya kegiatan aktivitas cooking gathering seperti ini, momen masak jadi lebih menyenangkan dan berkesan,” kata Nicky Tirta.

Nicky mengaku kalau ia sering menggunakan situs ini untuk mengeksplor lebih jauh resep-resep makanan. Nantinya, ia akan bereksperimen untuk membuat menu baru. Selebriti chef ini juga sering membagikan resep-resep makanan yang ia buat ke dalam situs MasakApaYa.

Situs MasakApaYa memiliki lebih dari 1.000 resep yang bisa dipelajari oleh para penjung situs. Selain dapat diakses melalui alamat websitenya, masyarakat juga bisa mengaksesnya di berbagai platform media sosial, seperti Youtube dan Facebook ‘Masak Apa Ya’, Twitter @MasakApaYa, dan Instagram @MasakApaYa.id.

Apa Reaksi Kamu?