Skip to main content

Berbahaya! Konsumsi Tomat Berlebihan Sebabkan Sejumlah Komplikasi

Berbahaya! Konsumsi Tomat Berlebihan Sebabkan Sejumlah Komplikasi
Berbahaya! Konsumsi Tomat Berlebihan Sebabkan Sejumlah Komplikasi

WinNetNews.com - Mengonsumsi tomat yang kabarnya bermanfaat meningkatkan jumlah sperma ternyata bisa berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Sifat tomat yang asam akan menyebabkan sejumlah komplikasi pada sebagian orang, seperti mulas dan gastroesophageal reflux (asam lambung).

Dilansir, Refluks asam dari tomat bahkan bisa mempengaruhi kerongkongan merasakan sensasi terbakar. Terlalu banyak mengonsumsi tomat juga akan mengantarkan Anda pada masalah pencernaan yang kronis.

Meski tidak semua orang dapat merasakan efek buruk dari tomat, tetapi secara otomatis tomat akan meningkatkan produksi gas pada tubuh.

Sama halnya dengan tomat kalengan yang tinggi akan natrium mampu meningkatkan risiko osteoporosis dan komplikasi kardiovaskular.

Batas asupan yang direkomendasikan untuk mengonsumsi tomat adalah 2.300 miligram untuk dewasa atau sebanyak 1.500 miligram per hari. Bahkan, U.S. Department of Agriculture hanya menyarankan dua sampai tiga cangkir kecil setiap hari.

Sementara rekomendasi sayuran selain tomat, sebesar empat hingga enam cangkir per minggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, dikutip dari Live Strong.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top