Bercinta Saat Istri Hamil, Amankah?

Bercinta Saat Istri Hamil, Amankah?

Kamis, 21 Jan 2016 | 18:30 | Liani
WinNetNews.com - Bercinta pada masa akhir kehamilan sering dikatakan baik untuk memperlancar persalinan. Namun, banyak kasus yang menyebutkan bahwa seks ketika hamil dapat menyebabkan pendarahan.

Seperti dilansir dari Lifehack, akibat ada peningkatan besar dalam aliran darah ke area leher rahim dan vagina sehingga membuat kapiler (pembuluh darah kecil) menampungnya. Kapiler bentuknya sangat halus dan mudah pecah selama hubungan seksual.

Nah, meskipun Anda berdarah selama sesi bercinta itu tidak akan menyakiti bayi Anda. Bayi aman berada di dalam rahim dan tertutup rapat sehingga tidak terkontaminasi dengan aliran darah yang bocor.

Akan tetapi, bila Anda kerap berdarah setelah berhubungan ranjang sebaiknya segera periksa ke dokter. Apalagi jika sebelumnya Anda memiliki riwayat keguguran dan ditambah dengan kram para perut secara konsisten, merasakan pusing, mengalami kontraksi serta demam.

Namun, ada beberapa cara untuk mengurangi pendarahan kecil setelah bercinta. Hanya melakukan seks dengan lembut tanpa menempatkan tekanan pada rahim. Dan jangan lupa gunakan pelumas untuk menghindari iritasi pada vagina.

Selain itu, Anda juga perlu berkonsultasi dengan dokter yang menangani kehamilan Anda untuk mendapatkan rekomendasi gaya bercinta apa yang aman untuk bayi dan tidak menyebabkan pendarahan.

Dilansir dari laman metrotvnews

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...