Bercinta saat Menstruasi Punya Segudang Manfaat

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

Bercinta saat Menstruasi Punya Segudang Manfaat Foto:Ilustrasi

Winnetnews.com - Bercinta saat menstruasi saat ini memang masih pro dan kontra. Menurut beberapa orang, bercinta saat wanita sedang menstruasi adalah dilarang. Tapi ada dari kalangan tertentu yang setuju. Dikutip dari Alodokter, jika dilihat dari segi medis, berhubungan seks saat menstruasi mempunyai beberapa manfaat di antaranya.


1. Hormon endorfin

Jika kamu mengalami gejala seperti kram, perasaan sedih, atau depresi selama menstruasi, seks saat menstruasi mungkin akan bermanfaat. Karena saat orgasme, kamu akan melepaskan hormon endorfin yang rupanya dapat mengurangi beberapa gejala nyeri saat menstruasi.

2. Kepuasan

Berhubungan seks saat menstruasi juga bisa memberi kepuasan yang lebih. Alasannya, karena terjadi perubahan hormon pada wanita yang sedang haid sehingga membuat mereka merasa lebih bergairah.

Selain manfaat, bercinta saat menstruasi juga mempunyai beberapa resiko di antaranya: 

1. Penyakit menular seksual

Berhubungan seksual lebih tinggi terkenal penyakit seksual menular. Saat menstruasi, kondisi leher rahim akan terbuka, sehingga memungkinkan darah untuk masuk ke dalamnya. Hal tersebut memudahkan bakteri untuk menuju rongga panggul.

2. Hamil

Seks saat menstruasi juga memiliki risiko untuk hamil. Walau kecil, namun tetap ada kemungkinan kamu akan hamil ketika berhubungan intim tanpa pengaman atau kontrasepsi saat menstruasi.

Apa Reaksi Kamu?