Bercocok Tanam di Kebun Ganja Dalam Apartemen di Pluit, Derrick Pun Langsung Ditangkap Polisi

Bercocok Tanam di Kebun Ganja Dalam Apartemen di Pluit, Derrick Pun Langsung Ditangkap Polisi

WinNetNews.com-Pria bernama Derrick (37) ditangkap oleh aparat Satreskrim Polres Jakarta Barat sebab memiliki kebun ganja. Yang tak biasa, tersangka bercocok tanam di kebun ganjanya dalam unit apartemen miliknya di Pluit, Jakarta Utara.

"Memang benar pada Senin 25 April sekitar pukul 19.00 WIB Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat telah berhasil mengungkap narkotika jenis ganja yang ditanam di dalam apartemen," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2016). Eko menjelaskan, kasus terungkap usai Polres Jakarta Barat mengintai tersangka yang telah menjadi target operasi. Tersangka ditangkap di depan apartemennya dan kedapatan bawa barang bukti 73 gram paket ganja.

"Kemudian dikembangkan oleh anggota Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, apartemen tersangka digeledah dan didapati ada kebun ganja di dalamnya," tambahnya. Di lantai 23 unit apartemen yang ditempati tersangka, anggota temukan 6 pot besar pohon ganja siap panen, 7 pot besar pohon ganja muda, 15 pot pohon ganja kecil. Ada juga 20 blok busa isi semaian benih pohon ganja, 10 lampu ultraviolet, 2 pot besar media tanam, 2 alat pengukur kelembaban, 2 buah kipas angin, 2 toples daun ganja kering rontokan, 2 karung pupuk tanam.

Ditemukan pula stabilizer daya listrik, 5 botol pupuk semprot, 8 paket ganja kering jadi seberat 1,5 Kg dan setoples ganja basah seberat 1 Kg.

"Informasinya, tersangka ini mendapatkan benih ganja dari Aceh untuk dijual kembali," lanjut Eko.Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan polisi terus kembangkan kasus tersebut.

Sumber&foto:detik.com