Berdandan Seperti Hantu, Pria ini Takuti Tetangga Agar Tak Keluar Saat Lockdown
Foto: World of Buzz

Berdandan Seperti Hantu, Pria ini Takuti Tetangga Agar Tak Keluar Saat Lockdown

Selasa, 31 Mar 2020 | 08:01 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sejumlah negara di dunia telah memberlakukan kebijakan lockdown dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran virus corona atau Covid-19 lebih luas. Salah satu negara yang melakukan hal tersebut, yakni Malaysia.

Meski sudah diberlakukan Movement Control Order (MCO) masih saja sering dilanggar oleh warga secara diam-diam dan mereka tetap keluar rumah. Lantaran kesal melihat tetangganya yang tidak peduli dengan peraturan pemerintah, seorang pria di Terangganu memutuskan untuk melakukan cara unik agar orang-orang mau tetap tinggal di rumah.

Dilansir dari World of Buzz, pria bernama Muhammad Urabil Alias menggunakan sebuah kain berwarna putih dan berpura-pura menjadi hantu. Cara ini dilakukannya agar tetangga yang melihatnya di luar merasa takut dan akhirnya tidak berani keluar rumah.

Berpura-pura jadi hantu untuk takuti tetangga agar tidak keluar rumah saat lockdown
Berpura-pura jadi hantu untuk takuti tetangga agar tidak keluar rumah saat lockdown

Urabil mengatakan bahwa pihak berwenang sudah melakukan patrol di daerahnya, namun tetap saja ada beberapa tetangga yang keras kepala dan tidak patuh. Dia berharap dengan mengunggah aksinya di media sosial, tetangganya akan ketakutan dan tidak keluar rumah di malam hari.

“Setelah aku mengunggah foto-foto di FB, mereka panik dan takut untuk keluar,” kata Urabil kepada Harian Metro.

Usai diunggah ke Facebook pada Minggu (29/3), foto tersebut menjadi viral dan telah dibagikan ulang lebih dari 3,500 kali dan mendapatkan 1.000 reaksi dari warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan keaslian dari foto yang diunggah Urabil.

Urabil mengungkapkan kalau ia meminta maaf atas nama dirinya dan istrinya jika aksinya itu dinilai sudah berlebihan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...