Beredar Aqua Oplosan, Ini Cara Bedakan Aqua Oplosan dan Yang Asli

Oky
Oky
Senin, 04 Desember 2017 00:04 WIB
Oleh Oky pada Senin, 04 Desember 2017 00:04 WIB
Image Beredar Aqua Oplosan, Ini Cara Bedakan Aqua Oplosan dan Yang Asli
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Mengingat cairan adalah bagian terpenting dalam tubuh, untuk memenuhi kebutuhan akan cairan tersebut tentunya ditempuh dengan banyak meminum air putih atau air mineral. Karena dianggap lebih praktis, masyarakat umumnya lebih senang mengkonsumsi air mineral dalam kemasan. Dalam hal ini Aqua menjadi merek produk yang cukup terkenal.

Aqua merupakan perusahaan penghasil air mineral yang memiliki reputasi yang kuat, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang berhasil mereka raih.

Banyaknya penghargaan tersebut dianggap tidak mengherankan, karena perusahaan Danone Aqua memang selalu mengedepankan kepentingan kesehatan konsumennya dengan tetap menjaga kualitas dari produknya.

Air Aqua yang populer di pasaran selama ini diklaim memiliki kandungan mineral yang didapatkan secara langsung dari alam. Sehingga mineral dalam air AQUA merupakan mineral alami , seperti natrium, kalium, florida, kalsium, dan magnesium.

“Jenis-jenis kandungan mineral alami yang ada di produk AQUA pertama ada natrium, ada kalium, florida, kalsium, dan magnesium,” terang Metty Lasmayanty, dari Pabrik Aqua Cianjur.

Beberapa kandungan mineral alami tersebut tentunya memiliki peranan dan manfaatnya sendiri-sendiri.

Misalnya florida yang berfungsi untuk kesehatan tulang dan gigi, kalium yang berfungsi untuk menjaga sistem saraf dan otot, natrium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, dan kalsium serta magnesium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Saat ini memang banyak beredar air kemasan oplosan. Ia mengingatkan agar masyarakat jangan sembarangan dalam mengonsumsi air kemasan oplosan.

Pasalnya kandungan mineral air oplosan terkadang tak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Salah satu indikatornya lewat keaslian produk yang bisa dicek lewat tutup botol.

Tips untuk membedakan air Aqua asli dengan air Aqua oplosan dapat dilakukan adalah dengan melakukan pencocokan kode produksi pada tutup botol Aqua dengan badan botol.

“Untuk secara fisik melalui kemasan kita bisa dengan mudah melihat perbedaannya dari kode produksinya kita di situ ada secure-nya, ada kode produksi di tutup botolnya dan di bodi botolnya. Nah ini perlu dicocokkan apakah sama atau tidak. Jadi secara fisik kemasan kita bisa melihat melalui itu,” ungkap Metty.

Sedangkan untuk perbedaan kandungan mineral yang terdapat pada air Aqua asli dan oplosan dikatakan perlu adanya pengecekan secara pasti di laboratorium terlebih dahulu.

Namun air Aqua asli disebut-sebut mengandung mineral alami dari air pegunungan, tanpa adanya proses penambahan dan pengurangan kandung mineral.

Tubuh manusia akan mengalami kekurangan mineral, jika mengonsumsi air oplosan, tidak jelas kadar kandungannya. Bisa jadi sangat rendah, bisa jadi sangat tinggi. Kandungan mineral yang terlalu rendah atau terlalu tinggi, sama-sama berisiko pada kesehatan.

Sebagai informasi, Aqua memproduksi air mineral dengan kemasan yang cukup beragam, mulai dari kemasan gelas ukuran 240ml, kemasan botol mini/kecil 330 ml, kemasan botol tanggung 600 ml, kemasan botol besar 1.500ml, hingga kemasan galon.

Harga yang ditawarkan untuk sejumlah produk Aqua tersebut juga beragam, misalnya Aqua botol 330 ml per dus (isi 24 botol) yang dibanderol dengan harga Rp44.900 dan Aqua gelas 240ml per karton (isi 48 gelas) dijual dengan harga lebih murah yakni Rp24 ribuan.

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.