Beredar Foto Menag Yaqut Bersama Ragil Mahardika, GP Ansor Pastikan Editan

Anggara Putera Utama

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Beredar Foto Menag Yaqut Bersama Ragil Mahardika, GP Ansor Pastikan Editan
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Winnetnews.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor memastikan foto viral yang menampilkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bersama Ragil Mahadrika merupakan hasil editan atau rekayasa.

Ketua GP Ansor Luqman Hakim bahkan menyebut orang awam pun langsung bisa memsatikan keaslian foto tersebut.

"Saya pastikan gambar itu 1000% tidak asli alias hasil editan. Itu editan amatir. Tak perlu pakar digital picture untuk mengetahuinya, mata orang awam saja bisa melihat itu gambar editan," kata Luqman kepada wartawan.

Luqman mengatakan jika pelaku yang merekayasa foto Menag Yaqut tersebut ingin belajar editing, GP Ansor siap memfasilitasi. Namun, keahlian yang sudah didapat harus digunakan untuk tujuan yang positif dan bermanfaaat.

"Kalau mau belajar photo editing, Ansor siap memfasilitasi. Kelihatan banget orang itu masih amatiran. Tentu kalau nanti sudah punya keahlian, harus digunakan untuk aktifitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Bukan untuk membuat fitnah, menyebar kebencian dan tindak negatif lainnya," ujarnya

"Apalagi terhadap Gus Yaqut sebagai Ketua Umum kami. Fitnah, hinaan dan ujaran kebencian yang diarahkan ke Ansor/Banser dan Ketua Umum Gus Yaqut, justru membuat kami semakin kokoh dg jalan jihad yang kami pilih, yakni; Jalan Islam Kemanusiaan (Humanitarianisme Islam). Islam yang mengabdi untuk kemuliaan semua manusia," ucapnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...