Beredar Jutaan "Lady Biker" di AS

Beredar Jutaan "Lady Biker" di AS

WinNetNews.com - Dari sekitar 9,2 juta pemilik sepeda motor di Amerika Serikat (AS), 14 persen (1,28 juta) adalah wanita. Data itu diambil dari survei asosiasi perdagangan manufaktur dan distributor sepeda motor di AS, Motorcycle Industry Council (MIC).

Diberitakan Asphalt and Rubber, Jumat (18/12/2015), angka itu telah meningkat dari 8 persen pada 1998. Itu tandanya, motor di AS juga punya data tarik buat dua jenis kelamin dan populasilady biker semakin menjamur.

Dari hasil survei juga disebutkan 17 persen biker wanita berasal dari generasi X (kelahiran 1960 – 1980) dan 17,6 persen dari generasi Y (1980 – 2000). Sementara pembagian berdasarkan kepemilikan model, 34 persen biker wanita memiliki cruiser, 33 persen skuter/Skutik, dan sport 10 persen.

Alasan paling utama wanita mempunyai motor yaitu “kesenangan dan rekreasi”, setelah itu “rasa kebebasan”, dan berikutnya “menikmati ruang terbuka/alam”. Dalam hal membeli motor, faktor yang memengaruhi adalah “bahan bakar irit” dan “test ride”.

“Ini membawa semangat kita melihat lebih banyak biker wanita yang memasuki dunia balap. Bersepeda motor adalah untuk semua dan itu disadari oleh generasi muda dan non-tradisional segmen konsumen,” ujar Sarah Schilke, National Marketing Manager of BMW Motorrd USA sekaligus sebagai Ketua komunitas biker wanita PowerLily.

sumber dari kompasotomotif, Jakarta