Beredar Kabar Sri Sultan HB X Jadi Cawapres Prabowo?
Foto:Istimewa

Beredar Kabar Sri Sultan HB X Jadi Cawapres Prabowo?

Sabtu, 28 Apr 2018 | 17:55 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Sampai saat ini baik Jokowi maupun Prabowo belum mengumumkan siapa pendamping mereka di Pilpers 2019 mendatang. 


Namun terlepas dari itu berbagai kabar pun bermunculan. Seperti baru-baru ini nama Sri Sultan HB X dikabarkan masuk kedalam daftar calon cawapres Prabowo. 


Dikutip dari berbagai sumber yang ada, DPD Partai Gerindra DIY menganggap sosok Sri Sultan HB X cocok menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2019. Ketua tim pemenangan Pilpres Gerindra Sandiaga Uno pun akan mempertimbangkan nama Sri Sultan HB X.

"Pasti kita pertimbangkan," kata Sandiaga.

Menurut Sandi, Sri Sultan HB X sosok yang berpengaruh pada saat Pilkada 2017. 

"Kalau beliau senior sekali, hebat banget dan pemikirannya kemarin waktu Pilkada DKI beliau berikan masukan tentang pemikiran ekonomi kerakyatan, itu juga cocok," lanjut Sandiaga. 

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DIY menganggap Raja Keraton Ngayogyakarta tersebut sebagai sosok yang matang sebagai negarawan. Sehingga cocok jika disandingkan dengan Prabowo.

"Kalau kita menilai Ngarso Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X itu sangat cocok menjadi pendamping Pak Prabowo," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY, Dharma Setiawan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...