Beredar Pesan Diduga Karyawan Agensi, Komentar Soal Yang Hyun Suk Masih Berkuasa di YG Entertainment!
Yang Hyun Suk via news.nate.com

Beredar Pesan Diduga Karyawan Agensi, Komentar Soal Yang Hyun Suk Masih Berkuasa di YG Entertainment!

Selasa, 30 Jun 2020 | 13:00 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Pada September 2019, Yang Hyun Suk mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO YG Entertainment dan melepas semua pekerjaannya yang terkait dengan agensi tersebut karena berbagai skandal yang menimpanya. Pihak agensi diketahui sudah menunjuk CEO baru bernama Hwang Bo Kyung. 

Dilansir dari Nate pada hari Selasa (30/6), Yang Hyun Suk dicurigasi belum sepenuhnya melepas kekuasaan di YG Entertainment. Apalagi berdasarkan laporan akhir tahun, ia masih menjadi pemegang saham utama agensi yakni 17,31%, yang berarti ia masih bisa mengendalikan keputusan perusahaan.

Yang Hyun Suk menerima banyak kritik karena surat pengunduran dirinya tidak berguna jika dia masih menjadi pemegang saham utama. Kecurigaan tersebut semakin besar setelah seorang yang diduga karyawan YG mengklaim kalau YG Entertainment masih di bawah kekuasaan Yang Hyun Suk.

"Aku seorang karyawan YG. Pengunduran dirinya adalah omong kosong. YG masih di bawah kendali dua bersaudara, Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk," tutur seorang yang diduga karyawan YG Entertainment.

Kecurigaan soal Yang Hyun Suk masih mengendalikan YG Entertainment menuai banyak sorotan netizen Korea. Banyak netizen yang memang sudah menduga kalau Yang Hyun Suk tak sepenuhnya melepaskan kekuasaannya di agensi tersebut kecuali jika ia menjual sahamnya.

"Aku mendengar langsung dari staf YG. Yang Hyun Suk belum berhenti. YG masih di tangan dua saudara Yang Hyun Suk dan Yang Min Suk," kata seorang netter.

"Sudah jelas, bukan? Kecuali dia menjual semua sahamnya, tidak ada yang berubah," ujar netter lain.

"Bagaimana cara BLACKPINK menyelamatkan YG? Mereka bahkan tidak memiliki cukup penggemar untuk mengisi konser tanpa memberikan undangan gratis, uang apa yang bisa mereka bawa? Mereka paling populer di Asia Tenggara dan di mana uangnya?," tutur netter lain.

"Apa yang telah dilakukan BLACKPINK untuk menyelamatkan YG? Mereka mengaku populer di luar negeri tetapi gagal mengisi konser, mereka bahkan belum memenangkan daesang (grand prize) di Korea, apalagi penghargaan Billboard. Berhenti berbicara tentang mereka seolah-olah mereka menguasai industri, memenangkan Billboard, dan menjual tur stadion," tutur netter lain.

"Aku ragu dia pergi, mereka hanya menggunakan CEO boneka di tempatnya untuk saat ini," tambah netter lain.

"Siapa yang tahu, YG terkenal karena menarik kembali pernyataan jadi mungkin dia akan menguji publik suatu hari dengan comeback," ucap netter lain.

"Jangan menganggap kami orang bodoh. Tidak masalah siapa CEO-nya, itu selalu akan dikendalikan oleh Yang Hyun Suk," komentar netter lain.

"Aku belum pernah mendengar bahwa dia menjual semua sahamnya, yang perlu kita ketahui tentang posisinya di perusahaan," pungkas yang lainnya. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...