Berenang Bersama Hiu Paus dari Kaltim

Berenang Bersama Hiu Paus dari Kaltim

Jika Anda tertarik menantang diri dan ingin merasakan pengalaman berenang bersama hiu paus, Anda bisa berenang di perairan Talisayan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Siapa pun dapat merasakan sensasi berenang dan berinteraksi bersama hiu paus. Jika beruntung, si hiu bahkan dengan rela bergandeng mesra dan berenang bersama. Hiu paus memang dikenal sebagai ikan besar yang tidak galak. Dia juga bukan berasal dari ras pemangsa. Sehingga, jika saat menyelam dan bertemu dengannya, jangan takut. Dia dengan ramah menghampiri manusia dan menantang untuk berenang bersama.

Di kedalaman air 5 meter, ikan cantik bermotif tutul itu sedang asyik bermain di bawah bagang. Ketika sekumpulan pejalan itu menyelam tanpa menggunakan scuba, hiu paus pun tertarik untuk berenang bersama.

image0

Untuk menuju Talisayan, diperlukan waktu 13 jam melalui jalur darat dari Samarinda menggunakan mobil. Dari Pelabuhan Talisayan, wisatawan bisa menumpang kapal nelayan dengan membayar Rp 500.000 hingga Rp 600.000 per kapal. Usahakan berangkat pagi, karena hiu paus hanya muncul di pagi hari. Petualangan berenang bersama hiu paus ini dapat dinikmati selama berjam-jam dan tidak perlu membayar apa pun alias gratis.