Berencana Liburan Dengan Anak? Berikut Tips Agar Liburanmu Lebih Menyenangkan

Oky
Oky

Berencana Liburan Dengan Anak? Berikut Tips Agar Liburanmu Lebih Menyenangkan

WInnetnews.com - Jika sudah memiliki pasangan dan buah hati, ada banyak orang yang lebih memilih untuk tidak pergi berlibur dengan berbagai alasan. Entah karena ribet karena harus membawa anak, takut sang anak kenapa-kenapa saat liburan, atau bahkan karena biaya yang membengkak. Berlibur dengan keluarga terutama dengan anak kecil memang jauh berbeda dibandingkan saat kamu berlibur sendiri atau berlibur dengan teman-teman.

Saat berlibur dengan anak, kamu harus lebih memperhatikan lokasi tujuan, makanan, serta penginapan yang kamu pilih. Sebelum membeli tiket online, silakan membaca tips-tips berikut agar liburan dengan anak menjadi lebih menyenangkan dan aman buat anak kamu.

Ajak Sang Anak Berdiskusi

Jika anak kamu sudah lumayan besar dan bisa diajak berdiskusi, pastikan untuk selalu mengajaknya berdiskusi saat merencanakan liburan. Pancing pembicaraan tentang hal apa yang ingin dilakukannya saat liburan, kemudian tunjukkan lokasi wisata yang bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Jika sang anak suka dengan lokasi liburannya, pasti si anak lebih semangat untuk pergi dan tidak akan rewel di perjalanan nanti. Liburanmu pun jadi menyenangkan.

Pilih Low Season

Karena kamu membawa anak, sebisa mungkin hindari peak season karena biasanya pada saat tersebut tempat-tempat wisata akan dipenuhi wisatawan lain. Selain jadi kurang menikmati, tentunya kamu tak mau dong buah hati kamu terdorong-dorong orang karena tempat tersebut sesak? Selain itu harga tiket online saat peak season amat sangat menggila. Kamu bisa lebih irit pengeluaran saat liburan di low season karena biasanya ada banyak promo tiket online yang bisa kamu dapatkan.

Jangan Terlalu Banyak Destinasi

Berbeda dengan liburanmu saat masih sendiri dulu, kali ini kamu harus lebih memperhatikan lagi destinasi wisata kamu. Jika dulu kamu bisa menyusun itinerary dengan banyak daftar tempat wisata di dalamnya, maka kini pastikan kamu hanya memasukkan sedikit tempat ke dalam itinerary kamu. Karena dengan banyaknya destinasi, waktu kamu akan dihabiskan di jalan. Hal tersebut tentunya akan membuat sang anak bosan. Berbanding terbalik jika dalam satu hari hanya satu atau dua tempat wisata saja, sang anak bisa puas bermain-main di tempat wisata tersebut.

 

Jangan Membawa Barang Terlalu Banyak

Tips berikutnya adalah usahakan untuk tetap membawa barang yang seperlunya saja meski kamu mengajak anakmu bepergian. Hindari terlalu banyak membawa barang karena itu hanya akan merepotkanmu saja saat di jalan nanti. Jangan lupa ajak si buah hati untuk packing. Selain agar semangatnya menggebu,  dia jadi tahu barang apa yang tidak bisa dibawa sehingga tidak rewel mencarinya saat di lokasi nanti. Pastikan untuk tetap membawa obat-obatan penting untuk berjaga-jaga ya.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba saat kamu berencana liburan dengan si kecil. Jangan lupa untuk memesan tiket online jauh-jauh hari agar biaya tidak membengkak. Jangan lagi mengesampingkan liburan bersama anak. Karena liburan menyenangkan dengan anak akan membantumu semakin dekat dan semakin cinta dengan sang buah hati, keluargapun akan lebih bahagia.

Apa Reaksi Kamu?