Bereskan Anggaran ‘Sableng’ Rp82 Miliar, Sri Mulyani Gandeng Tito
ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A via Katadata.co.id

Bereskan Anggaran ‘Sableng’ Rp82 Miliar, Sri Mulyani Gandeng Tito

Sabtu, 2 Nov 2019 | 16:48 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Anggaran Pemprov DKI yang belakangan tengah jadi sorotan disebabkan karena ada anggaran lem Aibon Rp82 miliar dan pengadaan bolpoin Rp124 miliar. Gelumat saling salah-menyalahkan antara pemerintahan sekarang dengan pemerintahan sebelumnya membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun buka suara menanggapi anggaran tersebut. 

Menkeu Sri Mulyani mengatakan berencana merangkul Kementerian Dalam Negeri untuk mendongkrak kualitas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Kami nanti akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dalam meningkatkan kualitas APBD tentunya," kata Sri di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (1/11), seperti dikutip dari detikFinance (2/11).

Dia menegaskan semua hal akan dikoordinasikan untuk menunjang berjalannya hal tersebut.

"Dan berbagai hal nanti akan kami koordinasikan bersama," ujar mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian akan berbicara dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait polemik alokasi anggaran tersebut.

"Saya kan baru juga. Nanti saya komunikasikan dengan Pak gubernur. Saya sendiri kan baru. Bicara dengan Pak Anies dan Pak Prasetio (Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, red), saya kan kenal baik dua-duanya," ujar Tito di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (30/10/2019).

Tito mengatakan, masih ada mekanisme internal di Pemprov DKI. Tito belum akan mengintervensi.

"Kita lihat saja nanti. Kan masih ada mekanisme internal di sana. Ada inspektoratnya, ada kajian di DPRD-nya. Kita belum mengintervensi sampai ke sana dulu," kata Tito.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...