Bergaya di Hari Fitri dengan Model Baju Muslim Terbaru 2019 ala Desainer Indonesia

Oky
Oky

Bergaya di Hari Fitri dengan Model Baju Muslim Terbaru 2019 ala Desainer Indonesia

Winnetnews.com - Lebaran atau Idul Fitri merupakan momen kemenangan bagi setiap umat Islam yang telah berhasil melaksanakan satu bulan penuh puasa di bulan Ramadhan. Di momen ini, umat muslim biasanya saling berkunjung ke rumah kerabat dan sanak saudara. Untuk menunjang penampilan saat berkunjung, mengenakan pakaian baru menjadi pilihan.

Semakin pesatnya perkembangan fashion muslim menghadirkan banyak pilihan pakaian yang bisa dikenakan di hari raya. Model dan bahan pakaiannya pun semakin bervariasi. Tapi setiap tahunnya ada model, bahan dan warna yang menjadi tren tersendiri.

Desainer-desainer kondang Indonesia pun tidak kalah bersaing mengeluarkan koleksi terbaru mereka untuk hari raya. Beberapa model dan pilihan warna yang dikeluarkan bisa menjadi rujukan untuk model baju muslim terbaru. Intip model pakaian karya desainer ternama berikut ini.

Koleksi Ivan Gunawan

Sebagai desainer yang tidak pernah berhenti berkarya, Ivan Gunawan ikut meramaikan lebaran kali ini dengan koleksi terbarunya. Model pakaian yang dibuat mulai dari blus hingga kaftan dan gamis. Koleksinya kali ini kebanyakan terinspirasi dari tempat-tempat dan hal-hal yang dilihatnya saat berlibur di Eropa beberapa waktu lalu.

Konsep busana pada model baju muslim terbaru yang diusung Ivan Gunawan adalah pakaian berlapis, seperti blus yang dibungkus luaran tweed atau kaftan dengan luaran bergaya mantel. Untuk model gamis, desainer ternama ini mengeluarkan produk gamis dengan model resleting di depan.

Untuk motif pakaian, Ivan memilih motif arsitektur Eropa dan nuansa musim semi yang diwakilkan dengan bunga-bunga. Beberapa terinspirasi dari aktivitas yang dilakukan di Eropa sana. Untuk pilihan warnanya sendiri, seperti satu tahun belakangan ini, pastel masih mendominasi.

Koleksi Itang Yunasz

Berbeda dari Ivan Gunawan yang terinspirasi oleh daratan Eropa, koleksi model baju muslim terbaru milik desainer asal Minangkabau, Itang Yunasz , justru terinspirasi dari perjalanannya keliling Indonesia. Nuansa etnik jelas terasa di setiap desain pakaian yang dibuatnya. Motif kain yang digunakan di antaranya berasal dari daerah Palembang, Kalimantan dan Sumba.

Untuk potongan pakaiannya sendiri, Itang memberikan banyak pilihan. Meskipun begitu, gamis dan kaftan tidak absen dari koleksi lebarannya. Selain itu ada blus dan tunik yang bisa dipadu padankan dengan kulot dan celana panjang.

Jika suka mode pakaian bertumpuk, padukan outer dan long skirt. Untuk pilihan warna pada model baju muslim terbaru Itang Yunasz, dia menyuguhkan beragam warna seperti coklat, marun, biru dan terakota. Benar-benar terinspirasi dari tanah Indonesia.

Koleksi Danar Hadi

Bagi pecinta batik, koleksi keluaran Danar Hadi bisa jadi pilihan. Khusus untuk edisi lebaran nanti, motif yang dipilih adalah motif Pucuk Rebung yang dipadukan dengan motif floral. Dengan menggunakan salah satu koleksi keluaran Danar Hadi di hari fitri nanti akan mendapatkan nuansa yang berbeda.

Berbeda dengan warna batik yang biasanya dikuasai warna bumi seperti coklat atau hitam, untuk koleksi model baju muslim terbaru keluaran rumah busananya, Danar Hadi mengusung warna pastel nan cerah seperti biru muda, dusty dan orange muda. Hal ini menambah kesegaran dalam busana Idul Fitri. Detail manik-manik pada kaftannya memberi sentuhan glamour dan wah.

Selain mengeluarkan pakaian-pakaian yang loose fit, Danar Hadi juga menawarkan koleksi kerudung. Tentu saja batiknya pun memiliki motif batik yang bisa dipadu padankan dengan pakaian panjang. Untuk kerudungnya, warna yang ditawarkan adalah warna bumi yang netral.

Koleksi-koleksi para desainer ternama di atas bisa menjadi bahan rujukan dalam membuat atau membeli pakaian lebaran. Apalagi model baju muslim terbaru mereka memiliki tema yang variatif sehingga bisa dicoba di beberapa pakaian untuk hari yang berbeda.

 

 

Apa Reaksi Kamu?