Bergoyang lidah di kuliner Malaysia

Liani
Rabu, 16 September 2015 15:55 WIB
Oleh Liani pada Rabu, 16 September 2015 15:55 WIB
Image Bergoyang lidah di kuliner Malaysia

 Laksam, nama makanan yang populer terutama saat warga Malaysia menggelar acara seperti pernikahan maupun acara besar lainnya.

Konsul Malaysia di Pontianak, Khairul Nazran mengatakan Laksam terbuat dari tepung beras yang dikukus kemudian diiris-iris bulat dan dimasukkan bersama daun kecombrang, kol, mentimun dan kacang panjang disiram kuah santan dari ikan gembung yang dihaluskan.

Selain laksam makanan yang biasa dihidangkan saat pernikahan dan acara besar adalah kari daging dan nasi lemak juga ayam masak merah. Bahkan khusus Laksam hanya ada di negara bagian Kelantan, di negara Malaysia lainnya laksam susah untuk ditemui.

selain terbuat dari ikan gembung, dapat diganti dengan ikan tenggiri. Ditambahkannya negara bagian kelantan merupakan negara bagian pesisir pantai sehingga kaya akan sumber daya laut.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Fahmi, Suami Inneke Koesherawati Punya Rp 139 Juta di Lapas

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.