(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Bergunakah Foto OOTD ? Inilah Alasannya ..

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Bergunakah Foto OOTD ? Inilah Alasannya ..

WinNetNews.com - Anak jaman sekarang sudah sangat mahir menggunakan gadget dan media sosial. Mulai dari facebook, twitter, path, instagram dan lain-lain. Jangan mengaku gaul jika tidak tahu istilah OOTD. Di instagram khususnya, banyak yang menggunakan istilah ini dengan mengupload foto seluruh badan.

Foto OOTD itu biasanya menampilkan yang punya akun dengan gaya berpakaian yang relatif keren. So, apa sih OOTD itu? Buat Anda yang belum akrab dengan OOTD, OOTD merupakan singkatan dari outfit of the day. Jadi, tidak heran kalau foto yang ber-caption OOTD pasti menampilkan gaya berpakaian seseorang di hari itu.

Menampilkan foto OOTD tak terbatas pada perempuan saja, pria pun bebas menampilkan foto OOTD. Malahan, untuk pria, menampilkan foto OOTD lebih berkesan alami dan manly ketimbang mengunggah banyak foto selfie. Nah, di bawah ini ada tiga alasan di balik suka mengunggah foto OOTD di media sosial. Let’s check it out guys !

 

Sedang Percaya Diri

Alasan yang satu ini adalah alasan terkuat mengapa orang suka mengunggah gaya berpakaiannya. Percaya diri yang sedang meningkat salah satunya pasti ditunjang oleh pakaian yang sedang Anda pakai. Tak heran rasanya jika Anda buru-buru ingin mengabadikan style hari itu sekaligus membaginya ke dunia maya supaya dilihat banyak orang. Jika foto OOTD yang dihasilkan dari tingginya rasa pede itu disukai banyak orang, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, pasti nanti Anda ketagihan.

Sedang Di-endorse

Ini adalah salah satu alasan terlogis dan terkomersial di dunia OOTD. Mengenakan pakaian yang diberikan atau istilahnya di-endorse oleh salah satu toko online lokal, bahkan kalau beruntung oleh merek terkenal dunia, menjadi motif kuat di balik gaya natural di depan kamera untuk menampilkan style hari itu. Berfoto ala OOTD dengan alasan ini sebenarnya adalah yang paling menguntungkan. Kalau fotonya bagus, Anda akan terus di-endorse, bahkan mendapatkan tawaran iklan yang lebih besar.

Namun, menampilkan foto OOTD karena tuntutan endorse lebih memberi “tekanan” kepada si pengunggah foto. Tak jarang OOTD untuk tujuan endorse akan take foto berkali-kali demi mencari foto yang paling menjual, tanpa ada kesan “iklan” yang berlebihan.

Ingin Menunjukkan Karakter

Berbeda dengan alasan yang terlihat komersial, alasan yang satu ini akan pantang minder meskipun dicemooh banyak orang yang tidak menyukai gaya berpakaian Anda. Itu karena Anda hanya ingin menunjukkan siapa Anda dan bagaimana karakter sesungguhnya lewat gaya berpakaian. Tak peduli selera yang lain. Orang yang melakukan OOTD dengan alasan ini biasanya memiliki selera high fashion yang berbeda dengan kebanyakan orang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});