Berhenti Ucapkan Kata-kata Ini Jika Mau Hidupmu Lebih Baik dan Bermakna
Sumber : Istimewa

Berhenti Ucapkan Kata-kata Ini Jika Mau Hidupmu Lebih Baik dan Bermakna

Sabtu, 6 Jan 2018 | 02:14 | Oky

Winnetnews.com - Tanpa disadari perkataan yang kamu ucapkan dengan sembarangan bisa membuat hidupmu berantakan. Perkataan negatif itulah yang akan menuntunmu malah melakukan hal yang lebih negatif lagi. Jadi kalau bisa, mulai biasakan dirimu untuk tidak sembarang bicara, ya.

Kalau mau hidupmu maju, sebaiknya kamu segera berhenti mengatakan 7 kalimat ini setiap hari. Mulai dengan kata-kata positif yang membangun. Bahkan sekalipun kamu merasa kalimat positif sulit dikatakan dalam keadaan negatif, setidaknya kamu sedang berusaha membuat hidupmu maju.

1. “Aku Gak Bisa”

Jika kamu mengatakan ini maka kamu memang tidak akan pernah bisa mengatakannya. Perkataanmu yang mengawali segalanya dan pesimis hanya akan menimbulkan hasil yang buruk.

2. “Aku Malas”

Kemalasan akan membuahkan kemiskinan. Tidak akan ada orang yang mau mengandalkanmu kalau kamu malas.

3. “Sulit Sekali, Sih”

Karena niat adalah awal dari semuanya jadi jika di awal kamu sudah tidak niat itu akan membuat kamu susah sendiri.

4. “Aku Gak Ada Waktu”

Tidak pernah ada orang yang tidak punya waktu. Mengatakan hal ini hanya akan membuat dirimu terlihat sombong dan sok sibuk.

5. “Aku Gak Mau Tahu”

Hanya orang arogan yang suka mengatakan hal seperti ini. Sekalipun kamu punya kuasa untuk mengatakannya, toleransilah pada apa yang orang lain kerjakaan. Jangan berkata seolah orang tersebut harus selalu melakukan apa yang kamu mau.

6. “Aku Gak Bisa Hidup Tanpa Dia”

Perkataan negatif ini akan membuatmu terlihat murah. Sekalipun kamu mencintainya, mengorbankan dirimu sendiri tetap tidak bisa dibenarkan. Kalau dia hanya membuatmu sedih, maka dia tidak pantas untukmu dan kamu tidak pantas mengatakan ini.

7. “Aku yang Benar”

Belum tentu kamu yang benar. Hanya karena kamu mengerti tentang bidang tersebut, belum tentu kamu tidak bisa menerima pendapat dan masukan dari orang lain. Jadilah rendah hati walaupun kamu pintar.

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengatakannya? Jika iya, cepat berubah dan jangan katakan hal itu lagi, ya!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...