Beri Komentar Rasis, Donald Trump Tak Terima Kemenangan 'Parasite' Di Oscar 2020
Foto: Koreaboo

Beri Komentar Rasis, Donald Trump Tak Terima Kemenangan 'Parasite' Di Oscar 2020

Jumat, 21 Feb 2020 | 15:17 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Film "Parasite" mencetak sejarah di awal tahun 2020 dengan terpilih sebagai film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture di Oscar 2020 atau Academy Awards. Film ini sukses membawa pulang tiga piala lainnya yakni untuk kategori Best Original Screenplay, Best International Feature Film, dan Best Director.

Sementara banyak dunia memberikan pujian untuk film dan sutradara, Bong Joon Ho, namun ada satu tokoh terkenal yang tampaknya tidak setuju. Siapa sangka, kemenangan "Parasite" justru direspon sinis oleh beberapa pihak. 

Sebelumnya reporter TV Amerika bernama Jon Miller semapt menuai kritik tajam netizen usai memberikan komentar rasis untuk kemenangan "Parasite", kini giliran Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dilansir Koreaboo, Saat melakukan kampanye untuk pencalonan presiden periode kedua di Colorado Springs, Colorado, pada hari Kamis (20/2) waktu setempat, Donald Trump sempat menyindir kemenangan "Parasite". Di hadapan para pendukungnya, dia tampak bertanya keheranan bagaimana film asing bisa memenangkan kategori film terbaik di ajang penghargaan bergengsi tersebut. 

"Ngomong-ngomong, seberapa burukkah Academy Awards tahun ini, Kalian lihat? Dan pemenangnya adalah, film dari Korea Selatan, apa-apaan itu? Kami punya cukup masalah dengan Korea Selatan dengan perdagangan, di atas itu, mereka memberi Korea Selatan film terbaik tahun ini? Apakah film itu bagus? Aku tidak tahu," ujar Donald Trump.

"Kalian tahu, aku suka seperti Gone With the Wind, bisakah kita membuat seperti Gone With the Wind kembali? Sunset Boulevard, begitu banyak film hebat, pemenangnya adalah dari Korea Selatan. Aku pikir itu yang terbaik, film asing, ya? Film asing terbaik. Tidak, apakah itu pernah terjadi sebelumnya?" lanjutnya.

Selain menyinggung kemenangan film "Parasite", Donald Trump juga menyindir aktor Brad Pitt yang berhasil membawa pulang piala Aktor Pendukung Terbaik untuk film "Once Upon a Time in Hollywood". Diketahui, Brad Pitt menggunakan pidato penerimaan penghargaannya untuk mendukung pemakzulan Donald Trump.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...