Beri Makan Gelandangan untuk Menangkan iPhone, Dua Wanita Kembar ini Panen Hujatan

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Beri Makan Gelandangan untuk Menangkan iPhone, Dua Wanita Kembar ini Panen Hujatan Adelya dan Alina Fakhteeva (sumber: WhatsNew2Day)

Winnetnews.com - Belakangan ini sosial media tengah dikejutkan dengan adanya video berisi dua perempuan kembar asal Rusia yang memberi makan seorang tunawisma di jalan.

Bukan merasa terharu, warganet malah membombardir video tersebut dengan serapah dan cemooh. Para netizen ini menilai bahwa dua wanita ini memanfaatkan orang tidak berdaya untuk kepentingan mereka.

Adalah Adelya dan Alina Fakhteeva (24), seleb Instagram asal Rusia yang mengikuti kompetisi ‘We Care’ untuk memenangkan sebuah seri iPhone terbaru. Mereka membuat sebuah video berudrasi 42 detik berisi keduanya tengah menolong seorang tunawisma yang duduk di pinggir jalan.

Adelya dan Alina Fakhteeva (sumber: Daily Mail)
Adelya dan Alina menolong gelandangan (sumber: Daily Mail)

Dalam video tersbut terlihat keduanya tengah berjalan di sebuah trotoar. Mereka terhenti ketika melihat seorang tuna wisma yang duduk di kursi roda. Keduanya kemudian saling berpandangan dan berujar, “Kasihan! Dia mungkin belum makan apapun seharian ini.”

Keduanya kemudian memesan sesuatu dari aplikasi di ponsel mereka. Beberapa detik kemudian, seorang pengantar sushi datang dan memberi mereka pesanan makanan yang mereka order sebelumnya. Duo tersebut lantas menghampiri si pria tuna wisma dan menyuapinya dengan sushi tersebut.

Video tersebut diakhiri dengan sebuah kalimat mutiara yang berbunyi: ‘Semua orang tahu bahwa masih ada orang baik yang bisa menolong’.

Setelah diunggah, warganet menemukan bahwa pria gelandangan yang mereka tolong ternyata bukan aktor, melainkan seorang tunawisma sungguhan. Pria tersebut bernama Yuri Zasorin, pria lokal asal Kazan yang merupakan mantan penjaga sarang lebah.

Banyak netizen kemudian melayangkan hujatan kepada Adelya dan Alina karena dinilai mempermainkan pria gelandangan tersebut. Mereka menggunakan gelandangan hanya demi sebuah kompetisi.

“Dua idiot ini tidak benar-benar peduli pada pria tunawisma itu. Mereka melakukan ini hanya demi iPhone,” kata salah satu user Instagram.

“Kedua kembar ini sepertinya terusir dari dunia nyata sampai tidak mengerti bagaimana cara menolong orang miskin dengan benar,” timpal lainnya.

Netizen lain menambahkan, “Sebuah hipokrisi yang nyata dalam video berdurasi 42 detik.”

Kompetisi ‘We Care’ sendiri adalah sebuah perlombaan ‘kebaikan’ yang mengharuskan orang-orang untuk berbuat baik terhadap sesama. Kompetisi ini menghadiahkan berbagai gadget mahal seperti iPhone, PlayStation 4, dan lain-lain.

Apa Reaksi Kamu?