Berikan Fanservice Vulgar, Agensi Buka Suara Soal Kontroversi Hyuna Mengangkat Rok Saat Manggung!

Nisa Diniah
Nisa Diniah

Berikan Fanservice Vulgar, Agensi Buka Suara Soal Kontroversi Hyuna Mengangkat Rok Saat Manggung! Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  HyunA tampaknya tak henti-hentinya menuai kontroversi. Solois asuhan P-Nation Entertainment ini kembali menuai kritikan netizen atas perilakunya.⁣
Pada hari Kamis (19/9), HyunA tampil di sebuah festival di Korea Aerospace University.

Di acara tersebut, HyunA menampilkan sejumlah lagu hits termasuk "Lip & Hip," "Bubble Pop," dan "Red."⁣ Sebuah video fancam yang menampilkan HyunA memberikan fanservice yang sangat tidak terduga kepada penggemar membuat heboh netizen.

Saat HyunA menyanyikan lagu "Bubble Pop", dia mengejutkan backdancer dan penonton konsernya ketika dia tiba-tiba mengangkat roknya dan memperlihatkan dalamannya. Kamu bisa melihat video tersebut di bawah ini di menit 02.41!

Tetapi konser tetap berlanjut dengan penonton bersorak sekeras yang mereka bisa. Meskipun Hyuna tampaknya hanya ingin bersenang-senang, penampilannya yang tidak terduga ini menuai hujatan dari netizen karena penampilannya dinilai terlalu provokatif.

Pada hari Jumat (20/9), HyunA membahas kontroversi tersebut di akun Instagram-nya dan menjelaskan,

"Festival yang aku kunjungi kemarin adalah di sebuah universitas, dan saat itu adalah sebuah bar sederhana dengan minuman beralkohol. Itu adalah pesta di mana semua orang bisa bersenang-senang berpesta. Tolong tenangkan hati kalian dan jangan khawatir."

Menanggapi klarifikasi dari HyunA, netizen pun menanggapi dingin. Seorang netizen mengatakan bahwa HyunA seharusnya tak melakukan itu meskipun dia tampil di sebuah acara dimana banyak orang minum alkohol. Netizen lainnya justru mengatakan meskipun HyunA kerap berusaha menampilkan sisi seksi tetapi dia tidak tampak berkelas dan membandingkan dia dengan penyanyi Lee Hyori yang tampak seksi dan berkelas.

"Ya, kamu selalu seperti ini sehingga tidak ada yang khawatir⁣," kata seorang netter.

"Siapa yang akan mengkhawatirkanmu? Kaulah yang mengekspos dirimu sendiri. Satu-satunya hal yang dipikirkan orang adalah kau aneh," komentar netter lain.

"Hanya karena semua orang minum dan bersenang-senang bukan berarti dia harus menunjukkan pantatnya seperti itu, klarifikasinya tidak masuk akal. Dan siapa yang mengkhawatirkanmu? Orang-orang khawatir dengan orang-orang yang tersinggung karenamu," sambung netter lain.

"Jadi, jika ada minuman beralkohol, kau diizinkan bertindak seperti itu?⁣," sambung netter lain.

"Bagaimanapun, dia tidak akan pernah berkelas ... Hyori tidak pernah melakukan setengah dari hal-hal yang Hyuna lakukan agar terlihat seksi dan berkelas seperti dia," seru netter lain.

"Mengapa kamu menunjukkan pakaian dalammu?," tambah netter lain.

Setelah menuai kritikan dari netizen, P Nation selaku agensi HyunA juga telah merilis pernyataan resmi dengan mengatakan:

"Kami tidak menegosiasikan penampilan dengan artis kami sebelumnya. Itu adalah sesuatu yang spontan yang dia lakukan di acara tersebut. HyunA sendiri sangat menyadari kontroversi ini. Dia secara pribadi telah merespons di media sosial, dan kami merasa posisinya sudah dijelaskan."

Apa Reaksi Kamu?