Berikan Penghargaan, Menhan Malaysia Mengakui Peran Strategis Dari TNI AL

Berikan Penghargaan, Menhan Malaysia Mengakui Peran Strategis Dari TNI AL

Rabu, 20 Apr 2016 | 19:10 | Rike
WinNetNews.com-Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi terima penghargaan dari Pemerintah Malaysia berupa Darjah Kepahlawanan Angkatan Tentera Kelas Pertama yakni Panglima Gagah Angkatan Tentera Kehormatan.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Edi Sucipto menyebutkan, pemberian anugerah gelar kehormatan itu dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Malaysia Hishamuddin Hussein dalam acara kemiliteran khas Tentara Diraja Malaysia yang dihadiri para pejabat tinggi Malaysia.

Laksamana TNI Ade Supandi, sesungguhnya sudah menerima penghargaan Panglima Gagah Angkatan tentera kehormatan sejak tahun 2015, tapi baru kini berkesempatan terima penghargaan itu secara langsung."Selain menerima anugerah kehormatan, kunjungan KSAL Laksamana Ade Supandi juga dalam rangka menghadiri 15th Defence Service Asia Exhibition and Conference yang digelar pada 18-21 April 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia," kata Edi dalam pernyataannya, Rabu (20/4/2016).

Dia menuturkan, TNI AL miliki peran strategis dalam aspek diplomasi luar negeri. Khususnya dengan Malaysia. Menurut dirinya, TNI AL sudah melaksanakan berbagai kerja sama, baik dibidang pendidikan contohnya pertukaran Perwira Siswa Angkatan Laut kedua negara. "Termasuk latihan bersama di mana Malaysia ikut serta dalam Komodo Exercise 2016 yang digelar TNI AL, hingga pelaksanaan patroli bersama di perbatasan kedua negara," jelasnya.

Sumber&foto:sindonews.com

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...