Beriklan Di Instagram Akan Lebih Mudah

Beriklan Di Instagram Akan Lebih Mudah

 

Wingamers.com - Beriklan di Instagram akan lebih mudah. Instagram bakal mengaktifkan modul khusus aplikasinya atau application programming interface (API) agar lebih ramah untuk pengiklan. Dengan aktifnya API Instagram untuk pengiklan, berbagai pihak kini bisa dengan mudah membeli Instagram ads untuk keperluan pemasaran produk atau jasa.

Hal ini sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Facebook yang notabene merupakan perusahaan induk Instagram. Dilansir dari BusinessInsider, API Instagram ke depannya bakal menawarkan harga iklan yang lebih ramah. Kampanye digital dan promosi silang bisa dilakukan pengiklan di Instagram. Selain itu, pengiklan bisa menyusun jadwal promosi dan memonitor aktivitas pemasaran di Instagram secara langsung.

Sebelumnya, beriklan di Instagram masih dilakukan dengan cara konvensional seperti akun personal dijadikan alat jualan. Sejak Juni lalu, API baru Instagram telah diuji coba. Perwakilan Instagram mengatakan, semua alat pemasaran yang tersedia di Facebook akan segera bisa terakses pula untuk Instagram.